Artikel Terbaru

Bahas Anime - Database Anime Bahasa Indonesia

13 Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik

Anime ganre Sports, memang cukup banyak digemari oleh banyak orang, terkadang genre Sports memberikan keseruan tersendiri jika dibandingkan dengan genre-genre menarik lainnya. Dan pada kesempatan kali ini bahas anime mencoba merangkumnya untuk anda, beberapa anime dengan genre Sports terbaik dan cukup banyak digemari oleh banyak pecinta anime.

Baca juga : 26 Anime yang mengambil unsur Indonesia didalamnya

Namun genre Sports yang dimaksud adalah yang bertema-kan Sepak Bola. Mungkin diantara anime-anime dibawah ini ada yang belum dikenal banyak orang, akan tetapi cukup menjadi favorit. Silahkan dilihat dibawah ini, semoga anime-anime yang berikut ini bisa anda jadikan rekomendasi dalam memiliki anime-anime dengan genre sports yang bertemakan kisah tentang olah raga Sepak Bola.

13 Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik

Poster


Berikut adalah Rekomendasi anime Sports yang bertemakan sepak bola terbaik, dan digemari oleh banyak pecinta anime.

1. Captain Tsubasa


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik Captain Tsubasa

Anime Captain Tsubasa, memang sangat identik sekali oleh para pecinta anime di Indonesia. Anak-anak yang lahir di tahun 90-an hingga awal 2000-an mungkin begitu mengenal anime yang fenomenal yang satu ini. Anime Captain Tsubasa terdiri dari banyak sekali serinya yang pernah tayang, dan dari sekian banyak seri yang tayang. Seri-seri yang terkenal adalah seperti Captain Tsubasa (Tayang pada tanggal 13 Oktober 1983).

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Uchuu Patrol Luluco (2016) 

Captain Tsubasa J (Tayang pada tanggal 21 Oktober 1994), Dan Captain Tsubasa: Road to 2002 (Tayang pada tanggal 7 Oktober 2001). Anime Captain Tsubasa dibuat oleh beberapa studio terkenal asal jepang, seperti Tsuchida Productions, Madhouse, dan Group TAC. Walau begitu anime ini tetap saja mengisahkan mengenai seseorang anak yang sangat ingin menjadi seseorang pemain bola profesional dunia yang terkenal, anak itu bernama Tsubasa Oozora.

2. Inazuma Eleven


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik Inazuma Eleven

Selain Captain Tsubasa, ternyata anime bertema-kan sepak bola yang cukup lekat ditelinga anak-anak Indonesia adalah Inazuma Eleven, anime ini tayang perdana pada tanggal 5 Oktober 2008 lalu atau bertepatan pada musim Fall 2008 (jumlah episode sebanyak 127). Dengan seri yang bernama "Inazuma Eleven", yang dibuat oleh studio OLM.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Ushio to Tora (TV) 2nd Season

Setelah itu pada musim Spring 2011 OLM kembali mengeluarkan seri terbaru dari Inazuma Eleven bernama Inazuma Eleven Go dengan jumlah episode yang lebih sedikit dari seri sebelumnya yakninya sebanyak 47 Episode. Setelah 1 tahun kemudian, seri terbaru dari anime Inazuma Eleven kembali dikeluarkan oleh OLM, berjudul Inazuma Eleven Go: Chrono Stone dengan jumlah episode sebanyak 51 episode. Dan masih banyak lagi seri lainnya dari anime Inazuma Eleven, mulai dari movienya hingga OVAnya.

3. Aoki Densetsu Shoot! (Blue Legend Shoot!)


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik Aoki Densetsu Shoot! (Blue Legend Shoot!)

Selanjutnya adalah anime yang berjudul Aoki Densetsu Shoot! (Blue Legend Shoot!), tayang perdana pada musim Fall 1993 silam, atau lebih tepatnya pada tanggal 7 November 1993. Dengan jumlah episode yang tersedia pada saat itu sebanyak 58 episode, serta dengan didukung durasi sekitar kurang lebih 25 menit lamanya untuk tiap-tiap episode yang disediakan.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Endride (2016)

Seri anime Aoki Densetsu Shoot! (Blue Legend Shoot!) dibuat oleh perusahaan animasi terkenal asal jepang bernama Toei Animation. Beberapa pengisi suara terkenal pada masa itu juga ikut serta mengisi suara anime ini. Seperti diantaranya Furukawa, Toshio * Midorikawa, Hikaru * Kikuchi, Masami * Canna, Nobutoshi.

4. Giant Killing


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik Giant Killing

Berikutnya anime Giant Killing, yang mana anime ini termasuk kedalam salah satu anime yang tayang pada musim Spring tahun 2010 lalu. Dengan jumlah episode yang tersedia pada serinya ini sebanyak 26 episode. Dan juga didukung durasi sekitar kurang lebih 24 menit lamanya.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Flying Witch (2016)

Beberapa pengisi suara terkenal asal jepang juga ikut mengisi suara karakter-karakter yang terdapat pada anime Giant Killing. Mereka diantarany yaitu Seki, Tomokazu * Ono, Daisuke * Mizushima, Takahiro * Okiayu, Ryotaro. Cerita yang ada pada Anime Giant Killing diadaptasi dari Manganya, dan dibuat oleh sebuah studio terkenal bernama Studio Deen.

5. Ginga e Kickoff!!


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik Ginga e Kickoff!!

Anime genre sports bertemakan sepak bola selanjutnya yaitu Ginga e Kickoff!!, anime Ginga e Kickoff!! dibuat olh studio bernama TYO Animations, yang mendapatkan adaptasi cerita yang ada pada anime ini dari cerita Novelnya. Selain genre Sports anime Ginga e Kickoff!! juga dihiasi oleh genre lainnya yaitu Shounen.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Joker Game (2016)

Ginga e Kickoff!! Tayang perdana pada tanggal 26 Maret 2012 lalu, atau bertepatan dengan musim Spring 2012. Hadir dengan jumlah episode sebanyak 39 episode, serta durasi yang disajikan sekitar kurang lebih 25 menit lamanya untuk tiap-tiap episodenya.

6. Hungry Heart Wild Striker


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik Hungry Heart Wild Striker

Hungry Heart Wild Striker tayang pertama kali pada tanggal 11 September 2002 silam, atau bertepatan pada musim Fall 2002. Episode yang dihadirkan pada anime Hungry Heart Wild Striker sebanyak 52 episode dengan masing-masing episode tersebut mendapatkan lama durasi sekitar kurang lebih 23 menit lamanya.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Mayoiga (2016)

Selain dengan adanya genre Sports beberapa genre lainnya juga ikut menghiasi anime ini, seperti diantaranya Comedy, Shounen, dan Slice of Life. Anime ini dibuat oleh studio Nippon Animation. Dan mendapatkan score yang cukup tinggi di MAL, yakninya mencapai angka 7.75.

7. Offside 


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik Offside

Anime Offside termasuk anime yang hadir pada musim Spring 2001 yang lalu. Yang dibuat oleh sebuah perusahaan yang bergerak didalam bidang animasi bernama Ashi Productions. Anime Offside tayang perdana pada tanggal 10 May 2001 lalu. Dengan jumlah episode yang hadir sebanyak 39 episode dan didukung oleh durasi pada tiap-tiap episodenya sekitar kurang lebih 23 menit lamanya.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Concrete Revolutio: Choujin Gensou - The Last Song (2016)

Anime Offside terlahir berkat adaptasi yang didapatkan dari cerita yang ada pada Manganya. Selain dengan adanya genre Sports pada anime Offside, genre lain yang ikut menghiasi anime Offside diantaranya Action dan Drama. Yang membuatnya cocok sekali untuk dijadikan rekomendasi anime sports bertemakan sepak bola yang dibumbui cerita Drama.

8. The Knight in The Area (Area no Kishi ) 


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik The Knight in The Area (Area no Kishi )

Berikutnya adalah anime The Knight in The Area (Area no Kishi ), anime ini dibuat oleh sebuah studio yang sudah terkenal dijepang karena studio ini sudah banyak melahirkan anime-anime yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, studio tersebut ialah Shin-Ei Animation. Cerita pada anime The Knight in The Area (Area no Kishi ) diadaptasi dari Manganya.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Kyoukai no Rinne (TV) 2nd Season (2016)

Dan didalam pembuatannya diproduseri oleh perusahan TV Asasi. Tayang pertama kali pada tanggal 7 Januari 2012 silam, atau bertepatan pada musim Winter 2012. Episode yang dihadirkan pada anime The Knight in The Area (Area no Kishi ) adalah sebanyak 37 episode dengan durasi pada tiap episodenya sekitar kurang lebih 25 menit lamanya.

9. Whistle!


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik Whistle!

Anime berikutnya berjudul Whistle!. Tayang pertama kali pada tanggal 6 May 2002 Silam menjadi anime ini sebagai salah satu anime yang tergolong anime musim Spring 2002. Beberapa genre pendamping juga ikut serta menghiasi anime ini selain Sports, yaitu adalah School dan Shounen. Anime Whistle! terlahir berkat adaptasi yang didapatkan dari Manganya.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Onigiri (2016)

Dan dibuat oleh sebuah perusahaan yang bergerak didalam bidang animasi bernam Studio Comet. Pada penayangan waktu ini, anime ini memiliki episode sebanyak 39 episode. Dan juga durasi yang dihadirkan pada tiap-tiap episode tersebut sekitar kurang lebih 24 menit lamanya.

10. Dragon League


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik Dragon League

Selanjutnya adalah anime berjudul Dragon League. Anime Dragon League dihiasi oleh beberapa genre pendamping yang cukup menarik, yakninya seperti Adventure, Comedy, Fantasy, dan Shounen. Anime Dragon League tayang pertama kali pada tanggal 7 May 1993 Silam, atau bertepatan pada musim Spring 1993.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Pan de Peace! (2016)

Dragon League diproduceri oleh sebuah perusahaan besar bernama Nihon Ad Systems. Pada serinya waktu itu memiliki jumalh episode sebanyak 39 episode dan dilengkapi dengan durasi pada tiap-tiap episodenya sekitar kurang lebih 24 menit lamanya. Score yang diperoleh anime Dragon League cukup lumayan menurut MAL yakninya mencapai angkap 7.17.

11. Ganbare Kickers


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik Ganbare Kickers

Ganbare Kickers, tayang perdana pada tanggal 15 Oktober 1986 silam atau bertepatan pada musim Fall 1986. Anime Ganbare Kickers cukup digemari pada masa itu dikarenakan cerita yang disajikannya cukup menarik. Anime Ganbare Kickers dibuat oleh studio yang sudah begitu dikenal dijepang, bernama Studio Pierrot.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Wagamama High Spec (2016)

Serta Ganbare Kickers diproduseri oleh sebuah perusahaan besar bernama Nippon Television Network Corporation. Anime Ganbare Kickers memiliki jumalh episode yang tayang pada saat itu sebanyak 23 episode dengan durasi yang dihadirkan pada tiap-tiap episodenya sekitar kurang lebih 23 menit lamanya. Beberapa genre pendamping juga ikut serta menghiasi anime ini seperti diantaranya Comedy, Drama, dan Shounen.

12. Fantasista Stella


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik Fantasista Stella

Fantasista Stella adalah salah satu anime OVA yang tayang perdana pada tanggak 18 September 2014 hingga tanggal 16 Februari 2015 lalu. Selain terdapatnya genre Sports pada anime Fantasista Stella, ternyata juga ada sebuah genre pendamping lainnya yaitu adalah Shounen.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime High School Fleet (2016)

Anime Fantasista Stella tayang dengan jumlah episode sebanyak 3 episode, dan didukung durasi sekitar kurang lebih 20 menit lamanya. Anime Fantasista Stella dibuat oleh sebuah studio bernama Xebex. Serta dihiasi oleh beberapa pengisi suara yang cukup terkenal seperti Ishikawa, Hideo * Yanagita, Junichi * Kawabe, Shunsuke * Uchiyama, Kouki.

13. Days


Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik days
Berikutnya adalah anime Days adalah anime yang baru-baru ini rilis, yakninya bertepatan pada musim Summer 2016. Anime Days terlahir berkat adpatasi cerita yang didapatkan dari Manganya. Dan diproduksi oleh sebuah studio terkenal bernama MAPPA. Selain itu beberapa perusahaan juga ikut menjadi produser dari anime ini, seperti diantaranya  Dentsu, Animax, Mainichi Broadcasting System, Pony Canyon, Kodansha, Tokyo MX, Lawson HMV Entertainment, BS11, Animatic, dan Techno Sound.

Silahkan lihat juga Sinopsis, detail, trailer OST, pengisi suara dari anime Kuromukuro (2016) 

Selain genre Sports anime Days juga terdapat genre lainnya yaitu School dan juga Shounen. Pada serinya ini memiliki jumlah episode sebanyak 24 episode dengan durasi yang dihadirkan pada tiap-tiap episode sekitar kurang lebih 24 menit lamanya.

Jangan lupa juga lihat berikut ini : 


Subscribe to receive free email updates: