Artikel Terbaru

Bahas Anime - Database Anime Bahasa Indonesia

10 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy

Seperti yang sudah banyak diketahui, anime dengan genre Romance tentu banyak sekali diminati oleh banyak orang, terutama dikalangan rentang usia Remaja, yang mana masa-masa Romance menjadi salah satu hal yang menarik pada rentang usia tersebut. Didalam anime yang memiliki genre Romance, terselip sebuah ciri khas yang membuat para penonton menjadi lebih tenang dalam suasana hati (dalam artian ending yang bagus).

Baca juga : 26 Anime yang mengambil unsur Indonesia didalamnya

Namun sebaliknya, jika ending yang ditampilkan penuh dengan rasa pilu dan sedih, mungkin penonton akan lebih cenderung merasakan hal demikian. Atau bahasa gaulnya "Baper". Akan tetapi disinilah hal yang paling menarik dari sebuah genre Romance, berbeda dengan halnya genre Drama, Romance sendiri memang khusus membawakan kisah perjuangan tentang cinta atau bahkan percintaan didalam pasangan.

10 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy

Dan apakah anda termasuk orang-orang yang menyukai genre tersebut ? Pada kesempatan kali ini "BahasAnime.net" mencoba memberikan referensi beberapa anime yang bergenre Romance, namun bertemakan cerita Fantasy (khayalan). Dan siapa tau bisa membuat anda semakin "Baper" dalam menonton anime-anime ini. Silahkah disimak. 

1.Sword Art Online

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy terbaik

Mungkin rata-rata para pecinta anime di Indonesia sudah mengenal anime fenomenal yang satu ini, yakni SAO atau Sword Art Online. Pada dasarnya nama Sword Art Online tertuju pada pada sebuah game yang bersifat virtual yang mana orang-orang yang memainkan game ini akan seolah-olah berada dalam dunia nyata namun masih dalam dunia game. Dan didalam dunia tersebut terdapat perjuangan beberapa orang yang harus berjuang untuk keluar dari permainan itu.

Yang mana orang yang mati disana, akan benar-benar mati didunia nyata. Namun yang menarik disini adalah kisah percintaan dari sang karakter utama yakni Kirigaya, Kazuto atau Nick didalam gamenya dikenal dengan nama Kirito, dan seorang gadis yang bernama Yuuki, Asuna.

2.Clannad: After Story

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy untuk ditonton

Clannad: After Story adalah sebuah anime yang menceritakan kisah tentang bagaimana kehidupan dari Tomoya dan juga Nagisa setelah ia menikah. Disana Tomoya haruslah menanggung kesulitan yang cukup luar biasa, setelah Penyakit yang diderita Nagisa menjadi semakin parah, setelah Nagisa melahirkan sang putri pertama mereka bernama Ushio. Dan pada akhirnya Nagisha harus meninggal atas itu semua. Semua itu membuat Tomoyo menjadi begitu depresi, dan sang anak Ushio harus dibesarkan dengan orangtua dari Nagisa, yakni Akio dan juga Sanae. Disana kehidupan Tomoyo begitu terpuruk dan setalh lima tahun berlalu, ia akhirnya bertemu dengan neneknya bernama Shino, disana Shino menjelaskan kisah masa lalu ayahnya yang begitu mirip dengan situasi yang sedang dihadapi oleh Tomoyo.

Setelah kejadian itu, akhirnya membuat TOmoyo sadar bahwa dia haruslah menyayangi anaknya (Ushio), namun lagi-lagi Uhiso juga menderita penyakit yang sama seperti Nagisa sang istri, yang sering jatuh pingsan dan pada akhirnya meninggal. Mau tau selanjutnya seperti apa ? Silahkan nonton saja animenya sendiri. Didalam serial Clannad: After Story para penonton emang dituntut untuk terbawa dengan suasana cerita yang begitu sedih, dan tak heran anime ini menjadi salah satu anime favorite dalam membuat orang yang menontonnya meneteskan air mata.

3.Hataraku Maou-sama!

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy terbaru

Serial ini, terlahir berkat adaptasi dari Light Novelnya yang dirilis pada tahun 2010 silam, yang mana menceritakan kisah tentang seorang Raja Iblis (Satan) yang dikalahkan oleh seorang pahlawan yang bernam (Yusha Emilia), dan mereka bertempur cukup sengi, hingga tanduk yang dimiliki oleh Maou Sadou (Satan), patah sebelah. Dan membuatnya melarikan diri kedalam dunia lain, yakni dunia manusia modern, dan dia bersumpah akan merebut kembali istananya.

Disana Maou Sadao ditemani oleh seorang ajudannya bernama Sahiya Shirou, dan mereka berdua haruslah bertahan hidup dunia manusia modern. Hingga sampai pada suatu ketika, sang pahlawan yang mengalahkan Maou Sadao yakni Yusa Emilia ingin memastikan kembali apakah Satan benar-benar sudah kalah, dan menyusulkan kedalam dunia lain tersebut. Dan sampai pada akhirnya Emilia menemukan Maou Sadao disebuah rumah kontrakan kecil, dan tak menyangkan akan nasib yang dialami oleh Raja Iblis (Satan) dan Ajudannya akan seperti itu.

Pada awalnya Emilia merasakan ada niat yang jahat dari Maou Sadao, namun itu semua tidaklah benar. Dan mereka harus menjalani kehidupan seperti manusia modern didunia lain tersebut. Kisah bertemunya Emilia dan Maou Sadao memberikan beberapa aura Romantis, walaupun pada awalnya mereka berdua tidak menyukai satu sama lain, namun lambat laun mereka mulai akrab satu sama lain.

4.Fate/stay night

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy menarik

Anime ini Menceritakan tentang kisah dari Fuyuki yakni sebuah kota yang dilelilingi oleh lautan dan juga pergunungan dan disetting untuk senbuah ritual kuno. Didalam mewujukan sebuah mitor bernama Holy Grail, yang mana dikatakan dapat mengabulkan setiap keinganan dari sang pemilik. Dan tujuh orang master, akhirnya diberikan tuju roh pahlawan yang telah dipilih oleh Grail. Roh-roh pahlawan yang ditanamkan tersebut diantaranya Saber, Archer, Lancer, Assasin, Caster, dan juha Berserker. 

Setiap master yang ditanamkan roh pahlawan, dituntut untuk membunuh master atau pahlawan yang lainnya, karena itu semua sudah ada kontrak, dan sampai pada akhirnya hanya menyisakan satu pasang master dan pahlawan. Dan pertempuran tersebut dikenal dengan nama perang "Holy Grail". Anda nantinya akan disuguhkan oleh beberapa scene-scene yang cukup membuat mereka yang menonton anime ini menjadi "Baper".

5.Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy menarik untuk ditonton

Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka atau yang lebih dikenal dengan nama DanMachi, adalah salah satu anime yang tayang pada tahun 2015 silam atau lebih tepatnya pada musim Spring 2015 lalu. Anime ini menceritakan mengenai kisah dari sebuah labirin yang mana lebih umumnya dikenal dengan nama "Dungeon", dan labirin tersebut terletak di kota Orario yang berada dibawah tanah, dan ukurannya cukup besar. 

Didalam kota tersebut terdapat seorang anak yang terdampar didalam bernama Bell Cranel, dan dia sudah bertemu dengan Dewi Hestia. Dewi Hestia sendiri telah menjadikan Bell sebagai Family atau pengikutnya sendiri. Dan perjuangan mereka bersama-sama dalam menggapai sebuah tujuan yang harus dicapai, sekaligus menjadi pertualangan baru dari Dewi Hestia dalam mencari pengikut-pengikutnya. Sudah bisa ditebak beberapa adegan-adegan atau scene yang ada didalam anime ini berisikan adegan yang romantis.

6.Zero no Tsukaima

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy pilihan terbaik

Serial anime Zero no Tsukaima pertama kali tayang pada tanggal 3 Juli 2006 silam dan selesai hingga 25 September 2006. Zero no Tsukaima sendiri menceritakan mengenai kisah dari seorang wanita bangsawan yang cukup buruk didalam menggunakan sihir. Dan oleh sebab itulah dia dikenal dengan julukan Zero Louise. Disaat awal semester setiap siswa harus diwajibkan dalam melakukan sebuah ritual pemanggilan familiar, yang mana itu akan memunculkan sebuah partner yang dapat melindungi diri mereka seumur hidup. 

Biasanya familiar yang dikeluarkan dari ritual ini, akan menghasilkan makhluk sihir, namun semua itu berbeda dengan Louise, dia malah memanggil seorang manusia bernama Saito Hiraga, dai dia adalah seorang remaja yang berasal dari jepang. Dan akhirnya Louise menjadi Saito sebagai seorang pembantu. Seiring waktu berlalu Saito mendapatkan kekuatan yang misterius, yang mana mampu membuatnya mengeluarkan kemampuan dalam menggunakan pedang dan juga senjata-senjata, dan dari sanalah perjuangan mereka berlanjut ke hal yang lebih serius. 

7.Howl no Ugoku Shiro

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy pilihan terbaru

Anime ini tayang perdana pada tanggal 20 November 2004 silam, dan termasuk kedalam salah satu anime yang bertype Movie. Serial ini menceritakan mengenai kisah dari seorang gadis yang mana bernama Sophie, yang mana dia adalah seorang pembuat topi, dan kemudian mendapatkan kutukan dari penyihir jahat dan mengubah wajah dan tubuhnya seperti seorang nenek tua. Pada awalnya Shopie adalah seorang gadis yang cantik, namun akan tetapi dia sering merasa bahwa dirinya tidak cantik, dan sering kali dia menggunakan topi dengan erat. 

Awalnya shopie bertemu dengan seorang penyihir tampan yang begitu misterius yang bernama Howl, dan pada akhirnya ia ikut terseret kedalam lasaha Howl dan membuatnya terkutuk seperti ini. Dari sana, Shopie-pun harus berusaha berkelana dalam menemukan seorang penyihir yang dapat menghilangkan kutukan yang ia terima. Namun masalahnya, kutukan yang dia terima telah membuatnya tidak dapat berbicara kepada siapapun bahwa dirinya sudah dikutuk. Beberapa adegan yang ada didalam serial ini memang penuh dengan pesan moral yang begitu jelas, namun tetap saja ada adegan-adegan yang begitu romantis didalamnya.

8.Ookami to Koushinryou

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy pilihan untuk ditonton

Anime Ookami to Koushinryou termasuk kedalam salah satu anime TY Series yang tayang di musim Winter 2008 lalu. Sinopsisnya, anime ini menceritakan mengenai kisah dari Kraft Lawrence, yang mana adalah seorang pedagang yang selalu berpindah tempat dalam menjualkan dagangannya. Pada suatu malam, disaat ia memukan seseorang gadis yang sedang tertidur tanpa adanya busana sama sekali, dan juga dia memiliki telinga serta ekor yang mirip dengan srigala didalam sebuah gerobak.

Gadis yang ia temui tersebut ternyata bernama Holo, yakni adalah dewa panen yang sedang bersembunyi untuk kembali ke tempat asalnya yang sudah ia rindukan. Dan dari sinilah, berawak perjalanan dari seorang pedagang yang sangat begitu sederhana, dengan seorang gadis srigala menuju arah utara, guna untuk membantu sang gadis pulang ke tempat asalnya.

9.Rosario to Vampire

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy ecchi

Anime ini menceritakan mengenai kisah dari Aono Tsukune, yang mana dia telah menerima sebuah nasib yang begitu sial, gara-gara nilai yang ia terima tidak begitu bagus, akhirnya ia harus menerima sebuah kenyataan yang begitu buruk, yakni bisa saja dia tidak lulus dari ujian masuk SMA. Namun dari itu semua, ternyata sang ayah masih menemukan sebuah keberuntungan yang mana ia menemukan sebuah dokumen yang pada akhirnya bisa membuat Tsukene masuk kedalam Yokai Academu. 

Dan nampaknya sebuah nasib sial yang diderita oleh Tsukune masih belum pergi darinya, dimana nyata Tokai Academy, adalah sebuah sekolah yang bagitu misterius yang mana SMA tersebut dikhususkan untuk para makhluk halus. Dan pada akhirnya harus membuat Tsukune terjebak didalam sana. 

Namun akan tetapi, tanyata masuknya Tsukune didalam sana, membuat dia menjalin persahabatan dengan seodang gadis cantik yang bernama Moka Akashiya, yang mana gadis tersebut ternyata adalah seorang vampir cantik, dan dia sendiri, harus berjuang dalam menyembunyikan identitas sebenarnya dari manusia. Beberapa adegan yang ada pada anime ini juga banyak memperlihatkan hal romantis, namun juga tak kalah banyaknya dengan adegan-adegan Ecchi.

10.Shakugan no Shana

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy loli

Serial ini bercerita tentang pertaungan yang dihadapi antara Flame Haze dengan Denizen. Yang mana semua itu sebebkan oleh para Denizens mencoba untuk membunuh para manusia hanya demi kepentingan mereka sendiri saja. Dan pada akhinya Flame Haze tidak bisa membiarkan itu semua terjadi, dan berusaha dalam mencegah hal buruk tersebut. Para Flame Haze mencoba untuk memburu Denizens agar popilasi manusia sekarang tidak berkurang dan keseimbangan yang ada di dunia tetap ada. 

Dari sana, terdapat seorang remaja yang tinggal disebuah kota bernama Misaki,yang mana remaja tersebut bernama Yuji Sakai, dia sedang terlibat sebuah pertarungan disana. Dan pada akhirnya membuatnya bertemu dengan salah satu gadis dari Flame haze yang memiliki rambur berwarna merah, yang dapat mengendalikan api dan juga pedang, dan ia adalah seorang Torch, yakni seorang manusia yang keberadaannya sudah diberitakan hilang. 

Namun pada kenyataannya ia sama sekali tidak menghilang, dan malah menemukan kemampuan yang begitu spesial. Kisah romantis juga mulai terjalin antara Yuji Sakai dengan hadis Torch tersebut, yang membuat suasana romantis dalam anime ini begitu kental.

Part 2 : 10 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy (Part 2) 

Subscribe to receive free email updates: