Artikel Terbaru

Bahas Anime - Database Anime Bahasa Indonesia

10 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy (Part 2)

Siapa yang tidak mengenal genre Romance ? genre yang satu ini sangat tidak asing lagi bagi mereka pecinta film, baik itu film real atau bahkan animasi atau anime. Genre yang kerap menampilkan adegan yang membuat banyak orang "baper" terkadang membuat para pecintanya rela untuk mencari film yang bertemakan ini (lebih khususnya anime). Namun bagaimana genre yang begitu identik dengan penonton remaja ini, diberikan bumbu dari genre menarik lainnya. Seperti Fantasy ?

Baca juga : 26 Anime yang mengambil unsur Indonesia didalamnya

Tentu cerita yang dibawakan menjadi lebih menarik lagi. Genre fantasy sendiri diminati, karena memiliki ciri khas dari imajinasi penulis, yang mana itu semua hanya menjadi sebuah imajinasi atau tidak nyata. Dan hal demikian semakin membuat genre ini begitu lekat pada mereka yang menyukai cerita kayalan yang demikian.

10 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy (Part 2)

Pada postingan sebelumnya, kami mencoba memberikan rekomendasi anime kepada anda tentang "10 Romance yang bertemakan Fantasy Part 1", dan sesuai janji kemarin ini adalah kelanjutan rekomendasinya yang kami rangkum dalam "10 Rekomendasi anime Romance bertemakan Fantasy Part 2", yang mana siapa tau, daftar anime dibawah bisa memberikan sedikit pilihan dalam memiliki anime yang bermakan demikian. Silahkan disimak.

1. Fruits Basket

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy terbaik

Serial anime pertama kali tayang pertama kali pada tanggal 5 Juli tahun 2001 silam. Yang mana sumber ceritanya berasal dari adaptasi yang didapatkan dari rilisan manganya pada tahun 1998 Silam. Anime ini menceritakan mengenai permulaan kisah dari Honda Taru yang mana adalah seorang siswi SMU yang hidup sendiri, semenjak orangtuanya meninggal dunia, dan dari sana dia terpaksa untuk tinggal di sebuah tenda, karena ruman kakeknya sedang dilakukan renovasi.

Dan ternyata diketahui Honda sudah mendirikan tentang di tanah milik keluarga Sohma, dan hal demikian ternyata diketahui oleh Shigure Sohma dan Yuki Sohma yang mereka berdua juga tinggal didaerah tersebut. Dan tak lama sesudah kejadian itu, tiba-tiba terjadi sebuah bencana tanah longsor ditempat yang ditinggali oleh Honda, dan pada akhirnya Shigure mengajak Honda untuk ikut tinggal bersama mereka. Selepas kejadian ini, terjadi kejadian-kejadian dan adegan romantis yang membuat mereka pemiliki sifat "Baperan" menjadi tidak tahan menontonnya.

2. Nagi no Asukara

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy terbaik terbaru

Mungkin anda penikmati serial anime romance dengan cerita percintaan yang merumitkan, akan menyukai anime yang satu ini. Sebelum kita membahas sinospsinya, kita lihat dulu sedikit info dari anime ini. Serial ini tayang pada musim Fall 2013 silam, dengan episode yang dibawanyak sebanyak 26 episode, yang mana dibuat oleh sebuah perusahaan animasi terkenal jepang yakni P.A Works. Anime ini menceritakan kisah dari kehidupan dua manusia yang berbeda alam, dan lingkungan. Yang pertama adalah manusia darat, yakni manusia yang hidup didarat seperti kebanyakan manusia saat sekarang ini, dan yang kedua adalah manusia laut.

Yaitu manusia yang memiliki kehidupan lebih nyaman didalam laut, mereka bisa bernafas dan bahkan tinggal didalam laut. Didalam serial ini terdapat empat orang anak yang berasal dari manusia laut, yakni Kihara, Tsumugu * Mukaido, Manaka * Hiradaira, Chisaki * dan Isaki, Kaname. Yang mana mereka memulai keseharin dengan bersekolah di tempat manusia darat. Dari sana mereka bertemu dengan Kihara, Tsumugu seorang anak nelayan setempat yang memiliki sifat yang begitu cuek, namun cukup baik. Dari sanalah mulai berbagai kisah diantara mereka, mulai dari selut-belut hubungan percintaan mereka berlima yang sering kali membuat para penontonnya jadi terhanyut kedalam kisah yang mereka bawakan. 

3. Akatsuki no Yona

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy pilihan

Akatsuki no Yona Merupakan sebuah anime Fantasy yang memiliki banyak tema menarik seperti Romance, Shoujo, Adventure dan lainnya. Yang mana pertama kali tayang pada tanggal 7 Oktober tahun 2004 silam. Ceritanya sendiri terlahir bekat adaptasi yang didapatkan dari Manganya. Anime ini menceritakn tentang kisah dari seseorang gadis yang hidup bersama sang ayah. Ia menjadi seorang putri sematawayang dari kejadian yang dipimpin oleh ayaknya. Seperti kebanyakan putri kerajaan, dia selalu bisa hidup dengan bahagia.

Namun sikapnya yang cukup egois dan selalu merasa terganggu dari rambutnya yang berwarna merah muda. Dia memiliki cinta pertama dengan sang sepupunya sediri. Dan seperti kebanyakan ayah yang menginginkan terbaik untuk anaknya, sang raja memerintahkan untuk sang putri dikawal oleh seseorang jendral terkuat yang berasal dari klan angi. Dan mereka bertiga, yakni sang putri, sepupunya, dan sang jenderal klan angin merupakan teman masa kecil mereka betiga. Kisah mereka betiga yang dibalut dengan bumbu percintaan begitu kental disini, dan kisah Fantasy dari serial ini tak kalah dengan kisah percintaanny.

4. Trinity Seven

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy pilihan terbaik

Bagi anda pecinta anime Romance bertemakan Fantasy dan memiliki bumbu ecchi munkin anime Trinity Seven ini bisa menjadi salah satu pilihan. Anime ini menceritakan kisah dari seorang remaja bernama Kasuga Arata yang mana dia hidup bersama dengan sang sepupu bernama Hijiri. Pada setiap harinya selalu saja ada kejadian yang dinamakan Collapse Phenomenon, yang mana itu semua membuat dunia menjadi rusak, dan pada akhirnya membuat Hijir menghilang ke dunia lain.

Dari itu semua, Kasuga bertekat untuk menyelamatkan Hijiri dan membuatnya masuk kedalam sebuah akademi sihir bernama Royal Biblia. Disana terjadi berbagai kisah menarik tentang pertemuannya dengan banyak wanita cantik yang menamakan diri mereka sebagai Trinity Seven. Kisah, adegan, dan scene romantis bisa dengan mudah anda temukan disini, sekaligus bumbum ecchi yang setidaknya bisa menyegarkan suasana disaat menonton anime ini. 

5. Kaze no Stigma

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy pilihan terbagus

Kaze no Stigma pertama kali tayang pada musim Spring 2007 silam, atau lebih tepatnya pada tanggal 13 April 2007 lalu. Anime ini dibuat oleh sebuah studio bernama Gonzo. Serial Kaze no Stigma menceritakan mengenai kisah seseorang yang bernama Kannagi Kazuma, yang mana dia dianggap sebagai seorang yang tidak berguna oleh keluarnya sendiri, karena ia tidak dapat melakukan Enjutsu, yakni sebuah kekuatan mengendalikan api. Ketika itu, ia dikalahkan oleh salah seorang karabatnya sendiri didalam sebuah pertarungan pedang, yang mana dari itu menentukkan dari siapa yang berhak menjadi pemegang Enraiha yaitu sebuah pedang yang dimiliki oleh keluarga ahli waris.

Dari kekalahan tersebut ia dibuang oleh keluarganya. Namun setelah empat tahun kemudian ternyata ia mempu membuktikan kepada keluaranya bahwa bahwa dia bisa mengenjadi Fuujutsu, yakni kekuatan dalam mengendalikan angin, dengan nama bawa yang ia gunakan yaitu Kazuma Yagami. Kisah dari Kannagi Kazuma atau Kazuma Yagami dalam membuktikan sebuah hal yang mengejutkan berbuntut dengan lebih baiknya hubungan dirinya dengan Ayano, yang mana membuat para penonton menjadi lebih mendapatkan rasa cerita yang mendalam.

6. Rakudai Kishi no Cavalry

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy musim baru

Rakudai Kishi no Cavalry menceritakan tentang kisah dari sebuah dunia yang mana manusia sudah bisa memiliki kekuatan supranatural yang lebih sering dikenal dengan nama Blazers. Dan blazers sendiri adalah sebuah senjata yang dapat terlahir dari jiwa seseorang amnusia. Dan salah satu diantaranya adalah Ikki Kurogane, yang mana dia kenal sebagai seorang Blazers yang cukup hebat dan diakui oleh orang-orang disekitarnya, disuatu ketika dia tertemu dengan seorang wanita bernama Stlla Vermillion di kamarnya.

Dan dari pertmuan tersebut harus membuat hidup Ikki menjadi berubah, dalam menggapai Mage Knight dengan cara mencapai sebuah festival bernama Seven Star Art Festival. Dan persaingan dan berbagai cerita menarik terjalin antara Ikko dengan Stella. Untuk penayangannya sendiri anime ini tayang perdana di musim Fall 2015 silam, atau lebih tepatnya pada tanggal 3 Oktober 2015 lalu.

7. Kamisama Hajimemashita

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy musim lama

Anime Kamisama Hajimemashita bercerita tentang seorang gadis yang masih duduk dibangku SMA yang mana dia serba memiliki kekurangan. Sang ibu sudah meninggal dunia, dan ayahnya sendiri sekarang sudah melarikan diri karena hutang yang cukup banyak melilitnya. Gadis tersebut bernama Nanami, Momozono. Dan dari itu semua, akhirnya membuat Nanami harus menanggung semua beban yang ditinggalkan oleh sang ayah, dan harus merelakan rumahnya disitu guna untuk menutupi hutang sang ayah.

Di suatu malam dia bertemu dengan seseorang lelaki yang menggunakan topi dan kacamata dan, ternyata dia adalah dewa bumi. Dan dewa tersebut menawarnya Nanami untuk tinggal bersamanya dikuil. Dan kisah mereka berdua berlanjut mulai dari sana. Serial ini sendiri berhasil mendapatkan beberapa adaptasi, yakni 2 TV series, dan 3 OVA seriesnya.

8. Monster Musume no Iru Nichijou

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy

sinopsis Monster Musume no Iru Nichijou berkisah tentang seorang pria yang mana sudah lama tinggal sendirian, dan hal demikian terjadi karena orang tuanya sendiri sedang pergi keluar negeri, dia sendiri bernama Mikihito Kurusu. Didalam kondisi kehidupan yang ia jalani sekarang ini, dia merasakan begitu tenang akan hal tersebut. Hingga pada suatu ketika ada seorang gadis moster yang masuk kedalm kehidupannya.

Dan hal tersebut dilakukan karena merupakan promosi yang diberikan oleh pemerintah jepang. Untuk kenjutannya silahkan nonton sendiri. Dan yang jelas unsur Romance, Ecchi, dan Comedy bercampur aduk disini, sehingga melahirkan cerita yang begitu menarik. Serial ini sendiri memiliki 1 TV Series anime, 1 OVA Series, dan 1 ONA series.

9. Cardcaptor Sakura

Rekomendasi Anime Romance

Anda yang lahir ditahun 90an pasti tidak asing lagi dengan anime yang satu ini, karena sudah pernah tayang di TV Indonesia. Serial ini berhasil diadaptasi dalam beberapa judul Manga, dan beberapa Series anime, seperti 2 TV Series, 2 Movie series, dan 1 Special Series. Cardcaptor Sakura berkisah tentang seorang gadis yang masih duduk disekolah dasar, yang mana dia harus berjuang dalam mengumpulkan kartu ajaib, guna untuk menyelamatkan dunia, gadis tersebut bernama Sakura kinomoto, yang tinggal di kota Tomoda.

Pada suatu ketika Sakura tidak senanga membuaka sebuah buku Clow Card, sebanyak 52 lembar, yang mana itu semua membuat buku Clow card tersebut bertaburan di kota Tomoda, dan dari sana muncullah Cerberus sang penjaga Clow Card, dan akhirnya Cerberus tersebut meminta pertanggung jawaban kepada sakuta, yang mana menugaskan Sakura untuk mengumpulkan Clow Card tersebut. Sakura sendiri harus bersama dengan sahabatnya yakni Tomoyo Daidouji, dan juga Syaoran Li, dan sini Syaoran Li malah jatuh cinta kepada Sakura. Seperti apa kisah selanjutnya? Silahkan saja nonton anime ini.

10. Shinmai Maou no Testament

Rekomendasi Anime Romance

Serial ini berkisah tentang seorang murid pria yang berasal dari sebuah SMA, dia sendiri bernama Toujo Basara, yang mana dia begitu kaget disaat mengetahui bahwa sang ayah sudah menikah lagi, dan membawa dua orang akak beradik, yakni bernama Mio dan juga Maria Naruse, dan setelah itu akhirnya sang ayah pergi begitu saja keluar negeri dalam menjalani tugasnya sebagai seorang fotografer. Namun akan tetapi setelah ia mengetahui yang sebenarnya, ternyata Mio dan Mari bukanlah seorang manusia, yang mana mereka berdua adalah Demon Lord baru dan juga Succubus.

Pada awalnya Mio sendiri menginginkan agar Basara bisa menjadi pelayannya didalam sebuah kontrak, akan tetapi ternyata terdapat sebuah kecelakaan yang menyebabkan Basara malah menjadi Master dari mereka berdua. Untuk kisah selanjutnya, silahkankan nonton anime ini, yang jelas unsur romantis didalamnya masih ada dan begitu menarik jika digabungkan dengan Ecchi didalamnya.

Sekian dulu, untuk melihat rekomenasi anime Romance bertemakan Fantasy yang sebelumnya atau part 1 Silahkan lihat di berikut ini : 10 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy (Part 1) Silahkan tunggu Part ke 3 nya, hanya di Tentangreviewanime.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates: