Artikel Terbaru

Bahas Anime - Database Anime Bahasa Indonesia

8 Rekomendasi Anime yang Bertemakan "Mengasuh Anak"

Genre-genre yang ada pada anime memanglah sangat banyak dan tentu saja bervariasi, namun masing-masing orang sudah pasti memiliki sebuah atau beberapa genre yang menjadi favoritnya dari semua genre yang ada. Terkadang mereka lebih mementingkan untuk menonton sebuah anime yang tergolong kedalam genre favoritnya ketimbang menonton anime yang menurutnya menarik namun diluar genre favoritnya tersebut.

Baca juga : 26 Anime yang mengambil unsur Indonesia didalamnya

Oleh sebab itu penyediaan genre-genre yang banyak membuat para pecinta anime menjadi lebih senang dalam memilih atau bahkan lebih leluasa dalam memiliih anime atau genre yang mereka suka. Sekaligus menjadikan sebuah sarana atau acuan guna untuk lebih menikmati cerita yang ada di sebuah anime yang tayang.

8 Rekomendasi Anime yang Bertemakan "Mengasuh Anak"

Kali ini kami mencoba untuk memberikan beberapa rekomendasi anime yang mana bertemanakah tentang karaker utama yang menasuh anak. Apakah saja itu ? Silahkan dilihat berikut ini, semoga beberapa pilihan anime dibawah ini bisa menjadi pilihan anda dalam mengisi liburan dengan menonton anime-anime yang seru dan menghibur.

1. Ookami Kodomo no Ame to Yuki

anime Ookami Kodomo no Ame to Yuki

Ookami Kodomo no Ame to Yuki Merupakan sebuah anime  yang memiliki type sebagai anime Movie dengan menampilkan durasi berkisar sekitar kurang lebih 1 jam 57 menit lamanya. Serial anime ini memiliki dua buah genre yang cukup menarik yakni ialah Fantasy dan juga Slice of Life. Mengenai pembuatnya Serial Ookami Kodomo no Ame to Yuki terlahir berdasarkan cerita yang benar-benar asli dibuat oleh penulisnya. Yang mana diproduksi oleh Studio Chizu. 
 
rekomendasi anime Ookami Kodomo no Ame to Yuki
Screenshot

Anime ini menceritakan mengenai seorang tokoh utama yang bernama Hana dia adalah seorang pelajar yang begitu giat dari sebuah universitas. Pada suatu hari, dia bertemu dengan seorang laki-laki yang begitu misterius dan sampai pada akhirnya jatuh cinta kepadanya. Namun akan tetapi lekaki yang dia sukai itu adalah seorang manusia serigala yang mana akan selalu berubah setiap bulan purnama. Namun dia tetap saja tidak menghiraukan itu semua, dan tetap menikah dengan sang lelaki misterius itu, dari saa mereka dikarunia oleh dua orang anak yang mana Hana selalu merusaha dalam menjaga dan merawat kedua anak tersebut dengan penuh cinta dan juga kasih sayang.

2. Papa no Iukoto wo Kikinasai

anime Papa no Iukoto wo Kikinasai

Serial Papa no Iukoto wo Kikinasai mengisahkan mengenai seorang anak yang bernama Sagawa Yuta yang mana setelah kepergian orang tuanya ia selalu bersama dengan sang kakak yang bernama Yuri. Pada suatu ketika terjadilah sebuah musibah yang menimpa Yuri dan juga suaminya yang menyebabkan mereka berdua hilang akibat kecelakaan pesawat. Namun dari sana Yuta haruslah mengambil tugas dalam mengasuh ketiga anak dari Yuri dan pada akhirnya harus tinggal bersama. 

rekomendasi anime Papa no Iukoto wo Kikinasai
Screenshot

Serial ini mendapakan beberapa adaptasi selain dari Manganya, seperti TV Series, OVA Series dan juga Special Series. Dengan kolaborasi dari beberapa genre seperti Comedy, Romance, Slice of Life membuat anime ini bisa menjadi pilihan dalam memilih anime yang bertemakan tentang mengasuh anak.

3. Aishiteruze Baby

anime Aishiteruze Baby

Anime yang berjudul Aishiteruze Baby ini tayang pertama kali pada tanggal 3 April 2014 silam atau bertepatan dengan musim Spring ditahun itu. Dengan mengusung beberapa genre menarik seperti Comedy, Drama, Romance, dan juga Shoujo membuat anime yang berdurasi 25 menit ini mendapatkan rating yang lumayan di MAL yakni mencapai angka 7.58 dari 35.064. 

rekomendasi anime Aishiteruze Baby
Screenshot

Secara sinopsis anime Aishiteruze Baby ini menceritakan mengenai kisah dari seprang playboy yang tergolong bejat dari sebuah SMA yang bernama Katakura Kippei. Dia selalu saja melakukan tindakan menggoda wanita yang mana itu semua membuat dia disuruh oleh sang bibi untuk menjadi adik sepupunya yang masih berusia 5 tahun secara penuh. Namun dibalik tugas tersebut, membuat Kippei mendapatkan sebuah tantangan tersendiri kareana kurangnya pengalaman.

4. Usagi Drop

anime Usagi Drop
 
Usagi Drop mengisahkan tentang seorang anak yang masih begitu belia yang bernama Rin. Dia tinggal bersama dengan seorang pria bernama Dikichi. Selepas sebuah peristiwa yang merenggut nyawa ayahnya Rin, yang mana ayahnya Rin tersebut ialah Kakeknya Dikichi harus membuatnya mengambil sebuah tugas untuk menjaga Rin. Dari sanalah keakraban mereka berdua terjadin dalam menjalani hari yang penuh dengan berbagai macam keunikan. 

rekomendasi anime Usagi Drop
Screenshot

Serial ini dibuat oleh sebuah studio ternama jepang yakni Production I.G dengan merilis 2 versi Series yang cukup diminati yakni TV Seriesnya dengan 11 episode dan Special Seriesnya dengan 4 episode. Mengenai genre dari anime Usagi Drop ini diantaranya Josei dan juga SLice of Life.

5. Barakamon

anime Barakamon

Barakamon adalah anime yang bertemanakan tentang mengasuh anak berikutnya yang akan dibahas. Serial ini pertama kali dibuat versi manganya pada tahun 2009 silam, dan pada akhirnya mendapatkan adaptasi ke TV Series dan ONA Series pada tahun 2009. Dengan mengusung dua buah genre yakni Comedy dan Slice of Life, membuat para pecinta kedua genre tersebut seolah-olah akan sayang sekali jika melewatkan anime yang satu ini.

rekomendasi anime Barakamon
Screenshot

Barakamon sendiri menceritakan mengenai kisan seorang pria yang bernama handa Seishuu yang mana dia memiliki profesi sebagai Kaligrafi jepang. Pada suatu hari dia memutuskan untuk mengikut sebuah perlombaan kaligrafis, namun didalam perlombaan tersebut dia kahirnya dinyatakan kalah dan membuat dirinya merasa frustasi dan terjadilah sebuah kejadian yang tidak di inginkan terhadap para juri. Dari itu semua harus membuatnya ditempatkan pada sebuah pulau terpencil dalam menenangkan dirinya. Disana dia bertemu dengan seorang bocah yang begitu unik bernama Naru. Lama kelamaan mereka berdua mulai akrab satu sama lain dan semakin lebih mengenal.

6. Akachan to Boku

anime Akachan to Boku

Anime yang diberi judul Akachan to Boku ini pertama kali tayang pada musim Summer 1996 atau lebih tepatnya pada tanggal 11 Juli 1996 silam. Serial ini mendapatkan perhatian khsus dimata pecinta anime, dan itu terbukti dengan diperolehnya score yang cukup tinggih oleh anime ini dari statistik MAL yang mana menyentuh angkma 8.02. 

rekomendasi anime Akachan to Boku
Screenshot

Serial Akachan to Boku mengisahkan tentang seorang anak yang bernama Takuya Enoki yang harus berusaha keras dalam mengurus adiknya. Semua itu terjadi karenakan ibunya sudah meninggal dan sedangkan sang ayah harus melakukan pekerjaan yang keras dalam memenuhi kebutuhan mereka, Dari sana Takuya harus mengorbankan masa kecil serta waktu-waktu yang seharusnya dihabiskan untuk bermain demi untuk menjaga sang adik. Anime dihiasi oleh beberapa genre seperti Comedy, Drama dan juga Shoujo

7. Udon no Kuni no Kiniro Kemari

anime Udon no Kuni no Kiniro Kemari

Serial Udon no Kuni no Kiniro Kemari dibuat oleh studio bernama LIDENFILMS yang mana termasuk salah satu studio yang sudah begitu ternama dijepang. Beberapa genre asyik juga ikut serta menghiasi anime ini yakni Slice of Life, Fantasy dan Seinen. Mengenati ratingnya di MAL cukup bisa dikatakan baik, yakni mencapai angka 7.79. 

rekomendasi anime Udon no Kuni no Kiniro Kemari
Screenshot

Udon no Kuni no Kiniro Kemari Bercerita tentang seorang pria yang bernama Souta, yang mana dia merasa bosan dengan pekerjaan yang ia jalani, kemudian memutuskan untuk pulang kekampung halamannya di Prefecture Kagawa. Pada suatu ketika, dia berencana pergi ke warung udon, yang mana itu adalah tempat dimana ayahnya bekerja, dan disana dia akhirnya bertemu dengan seorang anak laki-laki yang sedang asyik tertidur didalam sebuah guci. Setelah itu dia akhirnya sudah tau apa yang dialami oleh anak kecil tersebut, sampai pada akhirnya dia memutuskan untuk menjaga anak laki-laki itu yang mana hanya hidup sebatang kara.

8. Amaama to Inazuma

anime Amaama to Inazuma

Selanjutnya adalah anime karya TMS Entertainment yang berjudul Amaama to Inazuma. Serial ini terlahir berkat adaptasi yang didapatkan dari Manganya yang rilis pada tahun 2013 silam. Dan untuk rilisan animenya sendiri bertepatan pada musim Summer 2016. Genre-genre menarik yang bisa anda temui pada anime ini diantaranya Slice of Life, Comedy dan Seinen. Dengan episode yang disediakan sebanyak 12 episode dan durasi sekitar 24 menit. telah sukses membuat anime yang rilis perdana tanggal 5 Juli 2016 ini berhasil mendapatkan rating 7.61 dari 40.000 lebih User MAL.

rekomendasi anime Amaama to Inazuma
Screenshot

Sinopsis Amaama to Inazuma menceritakan tentang seorang pria bernama Inazuma Kouhei yang single parent setelah sang istri meninggal dunia. Dari hasil perkawinan mereka berdua, dia dikarunia seorang anak yang bernama Inazuka Tsumugi. Walaupun keseharian yang mereka lewati kebanyakan telah habis oleh kesibukan daru Kouhei yang berprofesi sebagai seorang guna, namun dia selalu berusaha dengan sepenuh tenaga dalam membesarkan anak semata wayangnya.


Jangan lupa juga lihat berikut ini : 

Subscribe to receive free email updates: