Artikel Terbaru

Bahas Anime - Database Anime Bahasa Indonesia

8 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy (Part 3)

Sebelumnya kami sudah mencoba membuat, rekomendasi anime romance bertemakan fantasy part 1, dan rekomendasi anime romance bertemakan fantasy part 2. Dan sekarang ini adalah kelanjutan dari kedua seri tersebut. Kami sengaja tidak sekaligus menggabungkannya karena, terlalu panjang, dan berkemungkinan para pembaca akan merasa bosan jika membaca hal demikian yang terlalu panjang.


Anime bergenre romance namun bertemakan fantasy, memang sebuah hal yang menarik untuk dibahas, apalagi jika memberikan rekomendasi tentang anime-anime yang tergolong kesana. Seperti yang sudah diketahui anime dengan genre Romace memang begitu menarik, dan cukup digemari oleh banyak pecinta anime, dan lagi-lagi yang menyukai adalah rentang pada usia yang tergolong remaja.

Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy

Poster


Baiklah, kita langsung saja bahas tentang anime-anime romance, yang tergolong memiliki cerita yang bersifat fantasy, dan yang mana anime-anime berikut ini siapa tau bisa anda jadikan pilihan untuk ditonton. Sebelum melihat ini, sebaiknya anda lihat dulu "10 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy part 1" dan "10 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy part 2". Silahkan langsung aja disimak.

1. Gakusen Toshi Asterisk

anime fantasy terbaik

Gakusen Toshi Asterisk berksiahkan tentang sebuah akademi yang mana berada pada sebuah kota yang berada di atas air, Rikka atau yang lebih dikenal dengan nama Asterisk, adalah sebuah tahapan yang besar didunia dalam sebuah pertempuran yang terintergrasi, atau "Star Wars Festival". Dan seseorang anak yang bernama Ayato di undang oleh presiden dewan mahasiswa Seidoukan Academy, untuk datang ke Rikka, namun akan tetapi kedatanganya membuat seseorang gadis yang bernama Julis menjadi begitu marah kepadanya.

Semua itu dikarenakan pada awalnya Ayato hanya berniat untuk mengembvalika sapu tangan yang telah ia temukan. Dengan kemmpuan melompat yang telah ia miliki dia langsung melompat menuju kamar di lantai 4. Dan disana dia malahan melihat Julis sedang ganti pakaian. Dan pada akhirnya mereka berdua berduel. Untuk kisah selanjutnya silahkan aja nonton anime ini. Beberapa scene-scene romantis bisa anda temukan disini.

2. Hitsugi no Chaika

anime terbaik di jepang

Anime ini menceritakan tentang seorang gadis yang begitu lucu dan memiliki alis tebal yang bernama Chaika Trabant, yang mana dia sedang melakukan sebuah perjalanan dalam mengumpulkjan bagian tubuh dari ayahnya yang mana dikenal sebagai pengiasa yang zalim dan menyebabkan terjadinya berbagai perpedangan. Bagian-bagian tubuh yahanya yang ia kumpulkan tersebut memiliki kekuatan sihir yang begitu besar dan banyak sekali orang yang menginginkan kekuatan tersebut.

Pada suatu ketika dia bertemu dengan sepasang saudara yakni Tooru dan juga Akari. akhirnya mereka berdua ikut membantu Chaika dalam menyelesaikan misinya. Bagaimanakah kisahnya ? Silahkan nonton anime ini. Serial ini pertama kali tayang pada tanggal 10 April 2014 atau lebih tepatnya pada musim Spring 2014 lalu.

3. Maoyuu Maou Yuusha

anime action romance comedy terbaik

Maoyuu Maou Yuusha Bercertakan tentang kisah setelah terjadinya perang selama lima belas tahun yang mana salah satu pihak menjadi lebih unggul dari itu. Dan seseorang Yuusha yang berasal dari dunia manusia akhirnya berhasil masuk kedalam dunia iblis dan akan menghadapi maou didalam istananya. Namun akan tetapi Maou sendiri adalah seseorang wanita yang begitu cantik dan menyambut kedatangannya dengan ramah.

Dan sekilas Maou sudah berhasil menujukkan kepada Yusha bahwa para iblis yang ada bukanlah makhluk yang jahat dan harus dibasmi. Akhirnya kisah mereka berdua berlanjut dengan mengakhiri perpedangan yang terjadi yang mana nantinya akan menguntungkan semua orang. Serial ini rilis p[ada musm Winter 2013 lalu, atau tepatnya pada tanggal 5 Januari 2013 silam.

4. Akagami no Shirayuki-hime

anime fantasy romance terbaik

Serial ini menceritakan kisah dari sesoeng gadis yang memiliki rambut berwarna merang yang bernama Shirayuki, dia memiliki profesi sebagai seorang dokter lokal yang ada disebuah negara. Pada suatu ketika seorang pengeran menugaskan untuk menjadi wanita cantik yang mana nantinya akan dijasikan selirnya. Dan akhirnya Shirayukipun terpilih dan ia sama sekali tidak ingin terpilih hanya karena rambutnya, dan kemudian dia memutuskan untuk memotong sebagian rambutnya, dan kemudian melarikan diri dari kerajaan tersebut.

Ditengah perjalannya ia bertemu dengan seorang pangeran dari kerajaan lainnya didalam rumah diperbatasan hutan, dan pangeran tersebut bernama Zen Wistelia Clarines beserta pengawal-pengawalnya. Pada kahirnya Shirayuki dibawa menuju kerajaan Zen, disa dia bekerja sebagai seorang dokter. Dan lama kelamaan setelah kedatangan Shirayuki akhirnya Zen memiliki rasa suyka kepadanya. Serial anime Akagami no Shirayuki-hime, berhasil diadaptasi kedalam bentuk Manga, 2 TV Series dan 1 OVA series.

5. Shuffle!

anime action romance terpopuler

Shuffle! Sendiri bercerita tentang kisah dari 5 orang anak perempuan yang mana mereka semua memperebutkan seorang anak laki-laki yang bernama Rin, Rin adalah teman masa kecil dari "Kaede Fuyou" yang mana dia dalah seorang princess dari sekolahnya. Dan wajar saja jika seandainya Rin menjadi incaran dari para fans kaede sendiri. Penderiannya Rin semakin bertambahkan dengan setiap paginya selalu dipukul punggungnya oleh Sa Shigue. 

Yang tak lain adalah kakak kelas dari Rin dan juga Kaede. Dan sisanya adalah dua orang murid baru yang cantik bernama Nerine dan juga Lishiantus/sia. Kisah mereka semua terkemas rapi didalam serial ini, yang mana penuh dengan berbagai hal menarik serta percintaan yang cukup merumitkan. 

6. Majo no Takkyuubin

anime action romance yang bagus

Serial Majo no Takkyuubin menceritakan tentang kisah dari seorang penyihir pemula bernama Kiki, yang masih berusia 13 tahun, dan di usianya segitu, dia harus menghabiskan harinya di sebuah kota yang begitu jauh, dalam menjadi seorang penyihir penjaga. Dengan meninggalkan keluarga dan juga teman-temannya setiap hari Kiki harus berkeliling terbang dengan sebuah sapu terbang yang ia miliki sekaligus ditemi dengan seekor kucing hitam. Pada sebuah kota yang berada di pesisir koriko, dia bertemu dengan seseorang yang bernama Osono-san. 

Yang mana bertemuan tersebut terjadi disaat kiki sedang berjalan-jalan disebuah tempat. Dan pada akhirnya permuannya dengan Osono-san membuat dia memutuskan untuk membuka sebuah layanan kurir dengan sapu terbang yang ia miliki, upaya dan niat baiknya dalam membantu warga kota membuat kiki bertemu dengan perjalanan yang yang baru, dan mengetahui arti dari tanggung jawab sebernarnya. Serial ini termasuk anime bertype Movie, dengan adaptasi cerita yang didapatkan dari Novelnya. 

7. Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou

anime action terbaik 2015

Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou Menceritakan tentang kisah dari seorang anak laki-laki yang berusia masih 16 tahun bernama Kusanagi Gadou, dia adalah seorang pemain dari liga senior, yang mana sebagai catcher dan hitter yang ke empat, yang mana dikenal dengan "Clean-up", disaat ia berada di tingkat sekolah menengah pertma. Namun akan tetapi sebuah luka yang dia alami telah membuat karirnya didalam dunia Baseball menjadi sirna, akan tetapi itu bukanlah sebuah akhir bagi dirinya. 

Disaat menjalani liburan musim semi pada tahun ketiga ia bersekolah di tingkat pertama dia telah berpetualang dan pada akhirnya telah membunuh seorang dewa sesat bernama Verethragna. Sehingga hal tersebut membuatnya menjadi Campione yang termuda, dan disaat itu yang ketujuh. Dan dikarenakan sekarang ini dia adalah seorang Campione, sang pembunuh dewa, dia haruslah berusaha dalam mengalahkan para dewa yang telah membuat masalah dengan bantuan dari para pengikutnya. Perjalan dari Kasnagi Gadou, penuh dengan berbagai hal tentang kehidupan yang menarik, sekaligus kisah percintaan. 

8. Tenkuu no Shiro Laputa

anime fantasy supernatural

Tenkuu no Shiro Laputa ialah sebuah serial yanag tayang pada tanggal 2 Agustus tahun 1986 silam, dengan adaptasi yang didapatkan dari Novelnya. Serial ini berceritakan pertulangan dari seorang engineer penambangan yang mana dia sudah memulai untuk terbang tinggi, dia sendiri bernama Pazu, dan apda suatu ketika dia menemukan seorang gadis muda yang bernama Sheeta, yang disaat itu sang gadis sedang mengambang dilangit dengan menggunakan sebuah liontin yang bercahaya. 

Mereka berdua akhirnya bersama-sama pergi mencari kastel yang begitu legendaris, yakni liputa dan sekaligus berjanji bahwa dia akan mengungkap misteri dari krista bercahaya yang ada di lehernya Sheeta dikala itu. Namun akan tetapi pencarian mereka ternyata tidaklah mudah, karena banyaknya para bajak laut udara, dan juga agen rahasia pemerintahan yang berusaha menghalangi mereka. Perjalanan mereka berdua membuat anime ini mendapatkan bumbu-bumbu romantis didalamnya. 

Itu tadi beberapa anime-anime yang bergenre Romance, namun memiliki tema tentang kisah Fantasy. Semoga beberapa anime tadi, dan juga rekomendasi part sebelumnya bisa membantu anda dalam mencari referensi anime yang seperti itu. Sekian dulu dan terima kasih.

Part sebelumnya silahkan dilihat dibawah ini. 

Subscribe to receive free email updates: