Artikel Terbaru

Bahas Anime - Database Anime Bahasa Indonesia

17 Anime Bertemakan Sepak Bola Terbaik

17 Anime Bertemakan Sepak Bola Terbaik - Anime sepak bola, ternyata cukup banyak anime sepak bola selain tsubasa. Dimana masih banyak orang yang tidak mengetahui anime dengan tema sepak bola ini. Walaupun terkadang genre sepak bola pada anime jarang diminati, namun bagi para pecintanya tentunya akan lain. 

17 Anime Bertemakan Sepak Bola Terbaik

Pada kesempatan kali ini tentangreviewanime.blogspot.com akan merangkumnya untuk kalian mengenai rekomendasi anime tema sepak bola yang mungkin jarang diketahui. Langsung saja, seperti apa saja daftarnya ? Silahkan disimak listnya berikut ini.

Urutan nomor terendah/tertinggi bukan berarti anime tersebut paling direkomendasikan !!, nomor hanya sebagai permudah untuk membuat list/daftar ini.

1. Fantasista Stella (2014)


rekomendasi anime tema sepakbola - Fantasista Stella (2014)

Anime sepakbola selain tsubasa pertama yaitu Fantasista dimana anime ini berkisahkan tentang pertulangan yang terjadi terhadap Teppei Matsumoto. Dimana Teppei sendiri diajari untuk bermain sepak bola bersama dengan sang kakak. 

Dan sang kakak ini berprofesi sebagai manajer klub di SMA bernama Mizumoto. Dan akhirnya dia berjuang untuk menggapai apa yang dia inginkan. Trik-trik yang ada pada anime ini bisa dibilang cukup realistis atau bisa dibilang masuk akal.

Baca Juga : 13 Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017)

Tipe : OVA
Episode : 3
Genre : Sports, Shounen
Studio : Xebec
Durasi : 23 min

2. Ganbare, Kickers! (1986)

rekomendasi anime tema sepakbola - Ganbare, Kickers! (1986)

Sebagai salah satu anime sepakbola yang pernah tayang di indonesia ini, membuat Ganbare, Kickers! bagi sebagian orang akan cukup familiar atau dikenal. Bisa dibilang secara sekilas Ganbare, Kickers! sedikit mirip dengan Captain Tsubasa. 

Dimana berkisahkan tentang seorang anak kecil yang memiliki bakat bernama Kakeru Daichi, dan dia saat itu sudah bergabung kedalam sebuah klub sepak bola milik SD Kitahara. Kemampun bermain bola Kakeru dan juga timnya yang tidak seberapa jika dibandingkan dengan lawan-lawannya, membuat mereka bisa berjuang untuk bangkit, dan mendapatkan impian yang mereka inginkan.

Tipe : TV
Episode : 23
Genre : Comedy, Drama, Shounen, Sports
Studio : Studio Pierrot
Durasi : 23 min

3. Akakichi no Eleven (1970)

rekomendasi anime tema sepakbola - Akakichi no Eleven (1970)

Anime bertema sepakbola berikutnya ialah berjudul Akakichi no Eleven. Jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia, judul anime ini memiliki arti yang cukup keren, yakni "Kesebelasan Merah Darah". Anime adaptasi manga karya Ikki Kajiwara ini mengisahkan tentang sang tokoh utama bernama Shingo Tamai. 

Dimana pada awalnya dia menolak ajakan dari temannya untuk bermain sepak bola. Namun pada akhirnya dia bersedia untuk memulai bermain. Hingga akhirnya sepak bola menjadi salah satu bagian dari hidupnya.

Tipe : TV
Episode : 52
Genre : Sports
Studio : -
Durasi : 25 min

4. Soccer Fever (1994) 

rekomendasi anime tema sepakbola - Soccer Fever (1994)

Serial anime tema sepak bola ini berkisah tentang sebuah seleksi yang pertama kali diadakan di negara Uruguay pada tahun 1930 dan berlangsung hingga tahun 1994, dari sana terdapat juga seorang bernama Brian Thompson yang merupakan seorang mantan reporter yang berusaha menghidupkan kembali piala dunia sepak bola. 

Bisa dibilang anime ini tidak memiliki plot cerita yang spesifik dan lebih mengarah ke dokumenter, namun hal itulah yang membuat serial ini menarik.

Tipe : TV
Episode : 51
Genre : Historical, Sports
Studio : -
Durasi : 28 min

5. Offside (2001)

rekomendasi anime tema sepakbola - Offside (2001)

Anime yang masuk kedalam daftar rekomendasi anime sepakbola selanjutnya ini mungkin sebagian dari kamu tau akan namanya, yakni Offside. Anime ini berkisah tentang perjalanan dari seseorang yang bernama Goro Kamugaya, dimana dia adalah penjaga gawang hebat yang sangat ingin untuk masuk kedalam sebuah klub sepabola elit dari SMA Yokonan. 

Namun sayangnya dia gagal, dan berakhir masuk ke SMA bernama Kawasaki. Namun untungnya Garo bertemu dengan pemain berbakat lainnya, bernama Shingo Sato, Hideki Yakumaru, dan Kazuhito Oda.

Tipe : TV
Episode : 39
Genre : Action, Sports, Drama
Studio : Ashi Production
Durasi : 23 min 

6. Area no Kishi (2012)

rekomendasi anime tema sepakbola - Area no Kishi (2012)

Jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia anime sepak bola berjudul Area no Kishi ini memiliki arti Ksatria dalam area. Memiliki kisah tentang seorang pria bernama Kakeru Aizawa yang sempat pensiun dalam dunia sepak bola. 

Namun pada akhirnya dia kembali kelapangan setelah dia menerima sebuah cangkok jantung dari kakaknya yang begitu jago. Hal naas tersebut terjadi karena kecelakaan yang mereka alami. Seolah-olah mendapatkan sebagian kemampuan dari sang kakak, membuat kakeru-pun mulai berusaha dalam meraih cita-citanya dalam memenangkan Piala Dunia.

Tipe : TV 
Episode : 37
Genre : Comedy, School, Shounen, Sports
Studio : Shin-Ei Animation
Durasi : 25 min

7. Giant Killing (2010)

rekomendasi anime tema sepakbola - Giant Killing (2010)

Giant Killing mengisahkan tentang Tatsui Takeshi, yang mana dia adalah mantan pelatih tim muda Inggris. Dia ditugaskan kembali menjadi manajer klub sepak bola East Tokyo United yang sedang mengalami keterpurukan. Hal tersebut dilakukan agar dia bisa membantu tim tersebut untuk masuk ke liga sepak bola profesional Jepang. 

Baca Juga : 16 Rekomendasi Anime Comedy (Summer 2017)   

Tipe : TV
Episode : 26
Genre : Sports, Drama, Seinen
Studio : Studio Deen
Durasi : 24 min

8. DAYS (2016)

rekomendasi anime tema sepakbola - DAYS (2016)

Days merupakan anime adaptasi dari manga karya Yasuda Tsuyoshi dan baru saja rilis pada tahun 2016 lalu. Anime ini berkisahkan tentang seorang anak SMA yang bernama Tsukushi Tsukamoto dimana dia adalah seorang anak yang begitu pemalu dah lemah. 

Namun dia bisa bergagung dan berjuang bersama dengan tim sepak bola sekolahnya berkat dari semangat pantang menyerah yang dia miliki.

Tipe : TV
Episode : 24
Genre : Sports, School, Shounen
Studio : MAPPA
Durasi : 24 min

9. Whistle! (2002)

rekomendasi anime tema sepakbola - Whistle! (2002)

Mungkin tak semua orang tau tentang anime ini, namun sangat cocok masuk kedalam list ini karena ceritanya yang cukup menarik. Mengisahkan tentang seorang pemuda bertalenta yang bernama Kazamatsuri Shou, dimana dia disia-siakan saat duduk di sebuah klub unggulan di SMP Musashi no Mori. Dan akhirnya dia pindah ke SMP Sakura Joushui, setelah pindah bakat Kazamatsuri mulai keluar dan terlihat, dan akhirnya mimpinya menadi seorang pesepak bola profesional dimulai dari ini.

Tipe : TV
Episode : 39
Genre : School, Shounen, Sports
Studio : Studio Comet
Durasi : 24 min

10. Aoki Densetsu Shoot! (1993)

rekomendasi anime tema sepakbola - Aoki Densetsu Shoot! (1993)

Judul anime tentang sepakbola selanjutnya ialah Shoot!. Anime ini bercerita tentang pertualangan dari tiga serangkai yakni Toshiniko Tanaka, Kazuhiro Haramatsu, dan Kenji Shirashi dalam memulai untuk membangkitkan nama klub dan juga SMA mereka, yaitu SMA Kakegawa. Kisah mereka sangat menarik untuk diikuti.

Tipe : TV
Episode : 58
Genre : Action, Comedy, Drama, Romance, School, Shounen, Sports
Studio : Toei Animation
Durasi : 25 min

11. Keppeki Danshi! Aoyama-kun (2017)

rekomendasi anime tema sepakbola - Keppeki Danshi! Aoyama-kun (2017)

Judul anime tentang sepak bola selanjutnya ini cukup menarik, karena bisa dibilang cukup unik dengan anime genre yang sama. Berkisah tentang seorang anak yang menjadi maniak akan kebersihan bernama Aoyama. Dia begitu digilai di satu sekolahnya. Hal ini dikarenakan keahliannya dalam bermain sepak bola, dan membuat nama tim sekolahnya sering mendapatkan kemenangan. Perpaduan kisah menarik, dan comedy unik yang disajikan pada anime ini semakin membuatnya menarik.

Tipe : TV
Episode : 12
Genre : Comedy, Seinen, Sports
Studio : Studio Hibari
Durasi : 23 min

12. Captain Tsubasa (1983)

rekomendasi anime tema sepakbola - Captain Tsubasa (1983)

Kayaknya menjadi hal wajib memasukkan anime legenda bagi kebanyakan anak-anak 90an di Indonesia ini. Berkisah tentang seorang anak yang memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang pemain sepakbola handal bernama Tsubasa Oozora. Dia yang bergitu gigih sejak kecil dalam menggapai impiannya itu membuahkan hasil yang berbanding lurus dimasa depan.

Tipe : TV
Episode : 128
Genre : Action, Shounen, Sports
Studio : Tsuchida Productions
Durasi : 24 min

13. Ginga e Kickoff!! (2012)

rekomendasi anime tema sepakbola - Ginga e Kickoff!! (2012)

Memiliki kisah tentang seorang anak bernama Shou Oota yang mana dia sedang berupaya keras dalam membangun kembali tim sepak bola yang sudah lama mengalami mati suri. Dan tak lain tak bukan, tujuannya hanya satu yakni untuk mencapai kemenangan dari berbagai pertandingan yang dia hadapi bersama dengan timnya. Sekaligus bisa bermain dengan pemain-peman yang handal.

Baca Juga : 9 Rekomendasi Anime Action (Summer 2017)  

Tipe : TV
Episode : 39
Genre : Sports, Shounen
Studio : TYO Animations
Durasi : 25 min

14. Inazuma Eleven (2008)

rekomendasi anime tema sepakbola - Inazuma Eleven (2008)

Selain Tsubasa yang sangat terkenang bagi anak-anak indonesia kelahiran 90an, Inazuma Eleven mungkin bisa dibilang anime bertemakan sepak bola bagi anak 2000an. Berkisah tentang seorang kapten tim bernama Mamoru Endou, dimana dia sedang berusaha untuk menge balikan nama besar dari tim sepakbolanya, sekaligus berusaha untuk menyelamatkan timnya dari kehancuran.

Tipe : TV
Episode : 127
Genre : Sports, Super Power, Shounen
Studio : OLM
Durasi : 24 min

15. Hungry Heart : Wild Striker (2002)

rekomendasi anime tema sepakbola - Hungry Heart Wild Striker (2002)

Anime dengan tema sepak bola berikutnya ialah Hungry Heart : Wild Striker. Anime ini bisa dibilang cukup unik, karena memperlihatkan persaingan dari satu keluarga. Mengisahkan tentang seorang bernama Kanou Kyousuke yang mana dia sudah begitu muak untuk disanding-sandingkan dengan saudaranya yang menjadi seorang pemain sepak bola handal. Dari sana hasrat Kanou akan dunai sepak bola secara perlahan-lahan mulai sirna. Namun ada suatu hari keinginan tersebut kembali muncul, dan dimulailah perjalanan baru Kanou didalam dunia persepakbolaan.

Tipe : TV
Episode : 52
Genre : Slice of Life, Comedy, Sports, Shounen
Studio : Nippon Animation
Durasi : 23 min

16. Moero! Top Striker (1991)

rekomendasi anime tema sepakbola - Moero! Top Striker (1991)

Menceritakan mengenai kisah dari Hikaru Kicker yang mana dia adalah seorang bocah yang rela untuk terbang ke Italia guna untuk menggapai keinginannya dan kecintaannya akan sepak bola. Disana dia masuk dan bergabung dengan sebuah tim sepak bola bernama Columbus, dimana tim ini termasuk tim yang masih lemah. Seiring dengan berjalanannya waktu Hikaru mulai berjuang mengharumkan timnya itu.

Tipe : TV
Episode : 49
Genre : Action, Shounen, Sports
Studio : Nippon Animation
Durasi : 24 min

17. Forza! Hidemaru (2002)

rekomendasi anime tema sepakbola - Forza! Hidemaru (2002)

Anime sepak bola ini cukup unik karena karakternya bukan dalam wujud manusia, namun binatang. Mengisahkan tentang Hidemaru yang merupakan seekor rubah. Dia mulai bertanding dengan teman-temannya dan berusaha untuk menggapai kemenangan bersama-sama. Anime ini hadir dengan berbagai karakter hewan , dan hal tersebutlah yang membuatnya unik.

Tipe : TV
Episode : 26
Genre : Sports
Studio : -
Durasi : 25 min

Itu tadi beberapa rekomendasi anime tema sepak bola terbaik. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam menemukan informasi rekomendasi yang sedang kamu cari. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "17 Anime Bertemakan Sepak Bola Terbaik"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai apa yang anda inginkan :D, kami akan selalu menerima, dan alangkah baiknya Komentar anda adalah sebuah komentar yang relevan :D