Artikel Terbaru

Bahas Anime - Database Anime Bahasa Indonesia

16 Rekomendasi Anime Comedy (Summer 2017)

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) - Jika dilihat pada musim summer 2017 ini, memang terdapat beberapa anime-anime yang cukup menarik untuk dimasukkan kedalam daftar tontonan kamu pada musim ini. Anime-anime tersebut memiliki alur cerita yang bisa memberikan kesan pertama yang baik. Dan salah satunya ialah datang dari anime musim summer 2017 ini dengan genre Comedy. Kamu yang menyukai genre ini pada anime, serta menantikan anime-anime baru dengan genre yang satu ini mungkin akan sedikit bisa menghela nafas lega. 


rekomendasi anime comedy tahun 2017

Lantaran pada musim ini, anime yang menggumakan genre Comedy cukup banyak pilihannya. Dan pada kesempatan kali ini, tentangreviewanime.blogspot.com akan mencoba memberikan beberapa pilihan anime dengan genre bawaan Comedy, yang siapa tau cocok dengan selera kamu. Dan bisa kamu masukkan kedalam daftar tontonan wajib di musim Summer 2017 ini. Apa saja animenya ? Berikut adalah Rekomendasi anime comedy musim Summer 2017. Semoga membantu.

Gamers! (12 EPS & 24 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) yang pertama yaitu sebuah anime dengan judul Gamers!. Serial ini tayang pertama kali pada tanggal 13 Juli 2017 ini, dengan bawaan episodenya sebanyak 12 episode, serta durasi yang dihadirkan sekitar kurang lebih 24 menit lamanya. Anime ini menceritakan kisah tentang kehidupan dari seorang siswa SMA, dimana dia hanya menghabiskan harinya dengan bermain game saja. Siswa ini bernama Amano Keita. Dilihat sekilas, remaja ini memang seperti kebanyakan anak-anak pecinta game pada umumnya. Hingga sampai pada suatu ketika, dia diajak untuk masuk dan bergabung kedalam sebuah klub oleh seseorang bernama Tendou Karen. 


Dimana Tendou sendiri merupakan ketua klub tersebut, dan dikenal sebagai gadis yang paling cantik disekolahnya. Dan dari sinilah mulai beragam berbagai cerita harem dirinya bersama gadis cantik sekolahnya. Dan tentu saja tetap memasukan kesan Comedy didalamnya. Hingga sekarang ini anime Gamers! cukup mendapatkan pandangan baik dari para penontonnya, yakni di MAL (MyAnimeList) anime ini mendapatkan score 7.50 dari sekitar 19.000 lebih user yang melakukan vote.

Tsurezure Children (- EPS & 12 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) berikutnya datang dari anime berjudul Tsurezure Children. Serial TV series ini dibuat oleh Studio Gakumi, dengan adaptasi yang didapatkan dari 4-koma manganya. Serial Tsurezure Children berkisah tentang seorang anak muda yang sama sekali tidak memiliki keperceyaan diri yang kuat terhadap dirinya sendiri. Bahkan dia masih belum bisa menerima kenyataan yang ada bahwa gadis impian yang dia bayangkan selama ini benar-benar meminta dirinya untuk pergi berkencan dengannya. 


Hingga hubungan mereka sudah begitu dekat, tapi dia masih saja belum memiliki kemampuan untuk melakukan hal yang seharusnya dia lakukan semenjak dahulu. Sekilas anime ini terlihat seperti serial Romance-School pada umumnya, namun dengan dibumbui genre Comedy dan Shounen membuat serial ini cocok dijadikan pertimbangan untuk dimasukkan kedalam daftar tontonan kamu.

Hajimete no Gal (10 EPS & 23 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) selanjutnya yaitu sebuah anime dengan judul Hajimete no Gal. Serial ini muncul berkat adaptasi yang didapatkan dari Manganya. Dimana pada seri kali ini hadir dengan episode yang berjumlah 10 episode, dan durasi sekitar 23 menit lamanya. Serial ini berkisah tentang seorang murid SMA yang bernama Junichi Hashiba. Dimana dia ingin sekali untuk menghilangkan keperjakaannya, danm terlepas dari beban selam ini. Hingga pada akhirnya dia mulai bersujud dan mengatakan cintanya terhadap Yukana, yang menjadi gal (Gadis fashionable) di kelasnya. 


Dan tanpa sama sekali pernah dia duga, pengakuan tersebut akhirnya sukses. Namun walaupun Yukana adalah seorang Gal, tapi di masih begitu suci. Namun semua ini membuat Junichi seolah-olah dimanipulasi oleh pacarnya sendiri. Hingga membuat dirinya menjadi gelisah dengan itu semua. Kisah mereka berdua melahirkan drama yang menarik, dan mengocok perut. Sekaligus dibumbui dengan Ecchi.

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e (TV) (- EPS & 24 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) berikutnya datang dari anime buatan Lerche dengan judul Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e. Serial ini pertama kali tayang pada tanggal 12 Juli 2017 lalu. Yang membawa durasi pada setiap episodenya sekitar 24 menit lamanya. Serial Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e berkisah tentang Sebuah SMA bernama Kodou Ikusei, dimana ini adalah sebuah sekolah yang begitu bergengsi dan terkemuka. 

Dengan terdapatnya fasilitas yang begitu muktahit hingga hampir 100% siswa disana masuk kedalam Universitas ternama dan mendapatkan pekerjaan. Para siswa yang terdapat didalam SMA Koudo Ikusei ini memiliki kebebasan dan memilih model gaya rambut, dan juga membebaskan untuk memilih sikap pribadi yang mereka inginkan. Seolah-olah semua ini membuat Koudo Ikusei menjadi sebuah mirip dengan surga. 


Akan tetapi pada kenyataannya siswa yang paling unggul disini mendapatkan perlakuan yang sama sekali tidak baik. Dia adalah Ayanokouji Kiyotaka, seorang murid dari kelas D yang dibuang karena menjadi murid "Inferior". Walaupun dari sinopsisnya anime ini terlihat memiliki cerita yang cukup serius. Akan tetapi bumbu Comedy-Romance masih bisa didapatkan dari anime ini.

Aho Girl (- EPS & 12 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) yang selanjutnya ialah serial buatan Diomedea dengan adaptasi yang didapatkan dari 4-koma manganya. Anime ini berkisah tentang Yoshiko Hanabatake, dimana dia dikenal cukup bodoh didalam sosial maupun akademis. Namun dia terus saja berusaha untuk bisa bergaul dan menggangu Akuru Akutsu, seorang yang begitu serius dan rajin. Namun tingkah bodoh dari Yoshiko ini membuat teman masa kecilnya begitu kesulitan untuk membiarkan itu semua. 


Hingga akhirnya teman masa kecilnya ini memutuskan untuk selalu mengawasa tingkah bodoh dan ceroboh yang diperlihatkan oleh Yoshiko. Selain suasana Comedy yang cukup kental pada anime ini, beberapa kolaborasi bumbu lainnya, seperti Shounen dan Romance masih bisa dirasakan didalam anime ini.

Isekai wa Smartphone to Tomo ni (- EPS & 24 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) berikutnya datang dari anime buatan Production Reed, dengan judul Isekai wa Smartphone to Tomo ni. Serial ini tayang perdana pada tanggal 11 Juli 2017 ini, dengan membawa durasi sekitar 24 menit lamanya. Anime ini berkisah tentang, sebuah nasib malang yang menimpa Mochizuki Touya, dimana dia harus terbunuh didalam sebuah kejadian yang sama sekali tak disengaja dan diduga. 


Dan sebagai permintaan maaf, Dewa akhirnya menghidupkan kembali dirinya, akan tetapi didunia fantasi, dan memberikan sebuah keinginan untuknya yang dapat dikabulkan. Touya mengatakan bawa jika dirinya lahir didalam dunia tersebut, dia ingin smartphone miliknya, tetap bersama dirinya. Dan didalam kehidupan dia yang kedua ini, dia bersama dengan teman-teman yang berasal dari tokoh penting. Kolaborasi genre Adventure, Fantasy, Harem dan Romance begitu terasa disini.

Ballroom e Youkoso (24 EPS & 24 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017
Add caption

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) yang berikutnya yaitu anime berjudul Ballroom e Youkoso. Serial ini berkisah tentang, Fujita dimana sekarnag ini dia melalui masa sekolah menengah, namun sama sekali tak ada tujuan. Dia sama sekali tak dapat menemukan teman ataupun bahkan hal-hal yang dapat menarik minatnya. Hingga pada sampai pada suatu ketika, dirinya diserang oleh para anggopta geng. Namun beruntung dia diselamatkan oleh seorang pria yang begitu misterius. Akan tetapi pria ini bukanlah seorang master didalam bidang karate, namun hanyalah seorang instruktur tari ballrom. 


Dengan berat hati akhirnya Fujita memutuskan untuk mengambil kelas pemula, hanya demi mendapatkan hal yang menjadi inspirasinya. Sampai pada akhirnya dia terpikat oleh aksi seorang remaja bernama Shizuku. Dan dari sanalah dia mulai melangkahkan kakinya pertama mali didalam dunia beroktan tinggi, dari tari yang kompetitif ini. Serial ini hadir dengan episode sebanyak 24 serta durasi yang hadir sekitar kurang lebih 24 menit lamanya.

New Game!! (Season 2) (12 EPS & 24 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

New Game!! (Season 2) menjadi Rekomendasi anime comedy (summer 2017) yang akan kita bahas. Serial ini dibuat oleh studio animasi asal jepang bernama Doga Kobo. Dengan adaptasi yang didapatkan dari 4-koma manganya. Anime New Game!! merupakan seri musim kedua dari anime New Game!, yang berkisah tentang Aoba Suzukaze yang sangat begitu maniak terhadap dunia game.


Setelah dia berhasil lulus dari sekolah tinggi, dia akhirnya memutuskan untuk mulai mengambil pekerjaan didalam menjadi desainer karakter didalam sebuah perusahaan pengembang game yang bernama Eagle Jump. Disaat inilah dia mulai berkelanan dengan sesama rekan kerjanya dan orang-orang yang terdapat didalam perusahaan tersebut. Kisah kehidupan sehari-hari dari Aoba Suzukaze, sangat kental disini, sekaligus dipadukan dengan berbagai aksi konyol yang menggelitik.

Owarimonogatari 2nd Season (7 EPS & 22 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) yang selanjutnya datang dari anime berjudul, Owarimonogatari 2nd Season. Serial musim kedua dari anime Owarimonogatari ini tayang pertama kali pada tanggal 12 Agustus 2017 dan kembali diadaptasi dari Light Novelnya. Seri ini berkisah mengenai tiga arch yang ditampilkan yakni “Mayoi Hell”, “Hitagi Rendezvous”. 


Serta juga “Ougi Dark”. Kisah mystery yang dipadukan dengan supernatural masih pekat didalam seri musim kedua ini. Dimana tentu saja berbagai aksi kocak dan konyol masih dapat kita temukan pada seri kedua dari serial Owarimonogatari ini.

Isekai Shokudou (- EPS & 23 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) berikutnya adalah anime berjudul Isekai Shokudou. Dengan tanggal tayang perdana pada tanggal 4 Juli 2017 lalu, yang diadaptasi dari Light Novelnya. Anime ini berkisah tentang sebuah restoran yang bernama "Youshoku no Nekoya", yang didalamnya menyajikan makanan dari barat. Restoran ini memiliko ilustrasi seekor kucing yang ada didepan pintu masuk, yang sudah lama berada disana sekitar lima puluh tahun terakhir. Namun seminggu sekali, yakni pada hari sabtu, restoran ini harus ditutup untuk umum.


Semua ini dilakukan untuk memberikan jalan untuk tamu istimewa. Disaat bel mulai berbunyi, maka pelanggan istimwa tersebut akan datang dimana lahir dari berbagai ras, mereka meminta hidangan yang misterius dan juga lezat. Dikarenakan restoran ini kerap kedatangan pelanggan dari dunia lain, maka biasanya juga disebut dengan nama "Isekai Shokudou". Anime ini cukup menarik, karena berhasil mengkolaborasikan beberapa genre yang menarik untuk dicampurkan, yakni Mystery, Fantasy, dan juga Comedy.

Keppeki Danshi! Aoyama-kun (12 EPS & 23 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Berikutnya untuk Rekomendasi anime comedy (summer 2017) datang dari sebuah anime buatan Studo Hibari yang berjudul Keppeki Danshi! Aoyama-kun. Anime ini berkisah tentang seorang anak yang sangat begitu terobsesi dengan kebersihkan, bernama Aoyama-kun. Dia adalah seorang yang jenius, pemain sepak bola yang baik, dan juga tampan. 


Dia sendiri menjadi perwakilan Jepang. Bahkan untuk bermainpun dia sangat memperhatikan kebersihan dengan seksama. Kelucuan dari tingah Aoyama sangatlah sering terlihat disini. Selain itu kolaborasikan genre selain Comedy, yakni Seinen dan juga Sports membuat anime ini semakin menarik lagi.

Centaur no Nayami (12 EPS & 23 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Selanjutnya untuk Rekomendasi anime comedy (summer 2017) ialah anime berjudul Centaur no Nayami. Serialm ini pertama kali tayang pada tanggal 9 Juli 2017. Dengan adaptasi yang didapatkan dari manganya. Anime ini berkisah tentang HImeno, dimana dia adalah gadis kecil cenraur yang begitu manis dan juga pemalu. Didalam dunianya sekarang ini, semua orang yang ada disana, tampak seperti makhluk supranatural. Dimana orang-orang dan teman-teman sekelasnya memiliki berbagai macam bentuk, mulai dari memiliki ekor, sayap, lingkaran cahaya. 


Atau bagian-bagian lainnya dari tubuhnya yang memperlihatkan seperti makhluk supranatural. Namun walaupun begitu, Himeno dan para sahabatnya tetap saja bisa bersenang-senang, layaknya kehidupan sekolah dari makhluk-makhluk normal pada umumnya. Anime TV series ini dibuat oleh Studio animasi asal jepang yang cukup terkenal bernama Haoliners Animation League.

Dive!! (11 EPS & 22 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) yang selanjutnya ialah sebuah anime yang berjudul Dive!!. Dengan episode yang dibawakan pada seri kali ini sebanyak 11 episode. Dan setiap episodenya memiliki durasi yang berlangsung sekitar 22 menit lamanya. Anime ini berkisah tentang sebuah klub bernama Mizuki Diving Club (MDC) yang sekarang ini sedang berada diambang penutupan. Setelah sebelumnya klub ini mengalami masalah keungan dan juga para sponsor mereka yang bersiap untuk menarik diri dari dukungan mereka selama ini. 


Hingga sang pelatih tetap berusaha keras untuk membujuk perusahaan induk klub, untuk tetap bisa membuka klub ini. Dan ternyata pengajuan tersebut mendapatkan tanggapan yang positif dari pihak perusahaan induk. Namun dengan beberapa persyarakatan, yaitu klub ini harus terus bisa mengirim salah seorang setiap tahunnya, untuk mengikuti olimpiade. Dan olimpiade tersebut dimulai tahun depan, sebagai salah satu bagian dari tim Olimpiade Jepang.

Nora to Oujo to Noraneko Heart (12 EPS & 3 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Dan berikutnya untuk Rekomendasi anime comedy (summer 2017) ialah anime yang berjudul Nora to Oujo to Noraneko Heart. Anime ini lahir setelah adaptasi yang didapatkan dari Visual Novelnya. Dan tayang pertama kali pada tanggal 12 Julit 2017. Serial ini berkisah tentang, Handa Nora, dimana dia adalah seorang anak laki-laki yang sedang ini sedang tinggal bersaa dengan Yuuri Shachi, yaitu seorang gadis yang diadopsi oleh ibu Nora. 


Berkat bantuan dari banyak orang, mereka berdua berhasil tumbuh setelah kepergian orangtua mereka. Nora sering menghabiskan waktunya disekolah bersama dengan Kuroki Michi, yakni seorang ketua dari komite disiplinan, sekaligus menjadi teman masa kecilnya dari Asuhara Yuuki. Hingga sampai pada suatu ketika Nora, bertemu dengan Patricia di sebuah taman, dan mengatakan bahwa dia adalah putri dari neraka dan bertujuan untuk menghancurkan semua kehidupan. 

Namun disaat pertemuan tersebut, Patricia jatuh pingsan. Dan memaksa Nora untuk merawatnya, hingga sampai pada akhirnya Patricia meminta Nora untuk menceritakan tentang hidup didunia ini, termasuk hal-hal mesuk didalamnya. Anime hadir dengan episode yang berjumlah sebanyak 12 episode, namun dengan durasi yang hanya berlangsung sekitar 3 menit lamanya.

Saiyuuki Reload Blast (12 EPS & 23 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Selanjutnya Rekomendasi anime comedy (summer 2017) adalah sebuah anime buatan, Platinum Vision yang berjudul Saiyuuki Reload Blast. Anime ini berkisah tentang, empat orang pahlawan anti-hero, dimana mereka semua dikirim oleh Sanbutsushin, guna untuk menyampaikan tiga aspek Buddha dari perintah surga. Dengan cara melakukan perjalanan ke India, guna untuk menghentikan kebangkitan dari Gyumao sang Ox-Demon-King. 


Dan disepanjang perjalan mereka, selalu saja datang berbagai hadangan, mulai dari pembunuh, cuaca buruk, hingga pengalaman masa lalu yang tragis disetiap mereka. Setelah sampai ditempat tujuan mereka, disanalah kisah mereka sebenarnya dimulai. Anime ini hadir dengan episode yang berjumlah 12 episode, serta setiap episodenya memiliki durasi 23 menit lamanya.

Action Heroine Cheer Fruits (- EPS & 24 Min)

rekomendasi anime comedy tahun 2017

Rekomendasi anime comedy (summer 2017) berikutnya adalah sebuah anime yang berjudul Action Heroine Cheer Fruits. Serial ini hadir dengan durasi yang dibawa pada setiap episodenya sekitar 24 menit lamanya. Anime ini pertama kali tayang pada tanggal 7 July 2017. Dimana mengisahkan tentang Perjuangan dari pada pahlawan kecil lokal. Yang terdiri dari beberapa hadis. Mereka tinggal ditempat yang ada peratuan yang sudah ditetapkan, dan membuatnya menjadi sebuah daerah yang damai guna untuk memproduksi buah. 


Selain itu, kota ini sudah kehilangan semangatnya, sehingga gadis-gadis lokal inilah yang menjadi pahawalan untuk kota ini. Dan mereka semua berusaha untuk membuat suasana menjadi gembiran kembali. Anime ini diproduksi oleh sebuah perusahaan yang bergerak didalam bidang animasi asal Jepang yang brnama Diomedea, dari adaptasi cerita Originalnya.

Itu tadi beberapa anime summer 2017, yang memiliki genre comedy. Dan dapat kamu masukkan kedalam list rekomendasi anime tahun 2017 atau rekomendasi untuk tontonan kamu di musim kali ini. Semoga infomasi ini bermanfaat untukmu.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "16 Rekomendasi Anime Comedy (Summer 2017)"

Silahkan berkomentar sesuai apa yang anda inginkan :D, kami akan selalu menerima, dan alangkah baiknya Komentar anda adalah sebuah komentar yang relevan :D