Artikel Terbaru

Bahas Anime - Database Anime Bahasa Indonesia

13 Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017)

Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) - Salah satu genre yang menarik dan cukup banyak dijadikan favorit oleh para pecinta anime ialah Drama. Dimana didalam genre Drama ini terdapat pesan-pesan moral yang tentunya memiliki nilai yang sangat dalam. Terkadang juga banyak para pecinta anime lebih mendahulukan menonton anime-anime dengan genre Drama ini ketimbang genre lainnya. Dimana semua itu karena ketertarikan yang cukup besar terhadap genre ini. Banyak sekali terdapat anime-anime yang menarik dan keren dari segi ceritanya berasal dari genre drama ini.

13 Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017)

Jadi tak heran jika seandainya kamu menanyai ketemanmu tentang genre anime apa yang dijadikan favoritnya. Dan kemudian dia menjawab salah satunya genre Drama ini. Tak hanya di anime, untuk film sendiri, genre drama ini juga sering mendapatkan respon positif dari orang-orang yang sudah menonton film dengan genre ini. Dan sekarang, apakah kamu termasuk orang-orang pecinta genre Drama ini didalam anime ?

Baca Juga : 16 Rekomendasi Anime Comedy (Summer 2017)   

Jika ia, maka postingan kali ini, cocok untuk kamu. Dimana pada kesempatan ini kami mencoba merangkum beberapa anime dengan genre Drama pada musim Summer 2017. Dimana siapa tau beberapa rekomendasi anime ini cocok dengan selera kamu, dan memasukkannya kedalam daftar tontonan kamu. Berikut adalah Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017). Silahkan dilihat dibawah ini :

Kakegurui (12 EPS & 24 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) yang tertama ialah sebuah anime yang dibuat oleh studio animasi jepang bernama MAPPA. Didalam serial TV series kali ini, hadir dengan membawa episode sebanyak 12 episode. Dan setiap episodenya didukung oleh durasi yang berlangsung sekitar 24 menit lamanya. Anime berjudul Kakegurui ini berkisah tentang sebuah intitusi istimewa yang dimana terdapat sebuah kurikulum yang sangat aneh yang berada di Hyakkaou Private Academy.

Disaat para anak-anak cowok dan cewek yang berasal dari keluarga kaya, yang dipelajarinya bukanlah tentang atletik, cuku kecerdasan, atau kehebatan dalam berbicara. Namun malah kemampuan untuk membaca lawan, dan juga seni kesepakatan. Dimana semua itu ditetapkan didalam kerikulum perjudian. Didalam sekolah ini memiliki sistem kelas sosial. Dimana pada kelas atas, dewan sekolah sudah dikendalikan oleh judi. Jika mereka berhasil menang, maka surga dunialah yang didapat.

Baca Juga : 9 Rekomendasi Anime Action (Summer 2017)  

Sedangkan jika kalah, maka neraka dunialah yang didapat. Didalam akademi yang aneh dan gila ini, orang yang hebat didalam berjudi, bisa membuat orang lain kagum dan menjadi iri berkat kepandaiannya. Dan siapa yang tidak pandai, maka akan menderita. Anime ini mendapatkan respon positif dari para pecinta anime. Dimana pada situs MAL sendiri anime ini mendapatkan score yang cukup tinggi, yakni 7.83 dari 29.000 lebih user yang melakukan vote.

Fate/Apocrypha (25 EPS & 23 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Selanjutnya untuk Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) yang kedua ialah anime berjudul Fate/Apocrypha. Serial TV series ini pertama kali tayang pada tanggal 2 Juli 2017, yakni bertepatan pada musim Summer 2017. Anime ini hadir dengan episode yang berjumlah 25 episode. Dan setiap episodenya memiliki durasi yang berlangsung sekitar 23 menit lamanya. Serial ini dibuat oleh studio yang cukup terkenal asal jepang bernama A-1 Pictures. Dimana berkisah tentang, kejadin seusah peristiwa "Perang cawan suci" Dimana pada kejadian tersebut, para master (penyihir) besama dengan tujuh roh pahlawan (Servant) Berusaha untuk mencuri cawan suci dikala itu.

Dan berpuluh-puluh tahu sesudah kejadian tersebut. Sebuah keluarga bernama Yggdmillenia berhasil mendapatkan Cawan suci dan berusaha membelot dari Asosiasi penyihir. Dan disaat itu mereka menyatakan kebebasan mereka. Akibat dari pembelotan keluarga Yggdmillenia membuat Asosiasi marah, dan memerintahkan untuk mengirim pasukan, guna untuk menghadapi keluarga Yggdmillenia. Namun mereka berhasil kalah, karena keluarga Yggdmillenia berhasil membangkitkan para Servant.

Baca Juga : 10 Rekomendasi anime dengan tokoh utama terkuat

Dengan kejadin ini, membuat skala perang menjadi berubah, dan tak dapat dielakkan lagi. Dan sekarang dimulailah era baru perang cawan suci agung. Anime ini selain memiliki genre Drama, terdapat juga beberapa genre menarik lainnya, yaitu seperti Action, Historical, Supernatural, Magic, dan juga Fantasy

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e (TV) (- EPS & 24 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) yang ketiga adalah anime buatan dari studio bernama Lerche. Yang mereka dapatkan adaptasi ceritanya dari Light Novelnya. Anime ini tayang perdana pada tanggal 12 Juli 2017. Dimana berkisahkan tentang, sebuah SMA, bernama Kudou Ikusei. Dimana SMA ini merupakan sekolah bergengsi, dengan terdapatnya pasilitas yang mutakhir dan hampir 100% dari murid disana mendapatkan universitas impian, dan pekerjaan yang diinginkan.

Didalam sekolah ini, para siswanya dibebaskan dalam memiliki gaya rambut, dan boleh membawa kepribadian mereka sendiri. Sehingga SMA Koudo Ikusei, dinggap sebagai sekolah surga. Namun pada kenyataannya, sangat mengerikan. Dimana siswa yang unggul, akan mendapatkan perlakuan baik. Namun sebaliknya juga terjadi. Seorang murid dari kelas D bernama Ayanokouji Kuyotaka, menjadi korbannya. Dia adalah seorang murid "Inferior" dan terpaksa di asingkan serta sering ditertawakan oleh murid lainnya.

Baca Juga : 10 Rekomendasi anime action terseru ( 24 episode ) 

Selain itu, Kuyotaka juga seorang murid yang ceroboh didalam memasuki ujian. Hingga dia dimasukkan kedalam kelas D. Hingga akhirnya situasi yang tak mengenakan ini mulai berubah, disaat dia bertemu dengan Hirikita Suzune dan juga Kushida Kikyou. Anime ini hadir dengan durasi yang berlangsung pada setiap episodenya sekitar kurang lebih 24 menit lamanya.

Koi to Uso (12 EPS & 24 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Berikutnya untuk Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) adalah anime buatan LINDENFILMS. Dimana anime ini terlahir dari adaptasi yang didapatkan dari manganya. Serial ini berkisah tentang, sebuah peraturan dan cinta. Dimana disaat anak-anak yang sudah meninjak usia 16 tahun. Mereka harus mencari pasangan berdasarkan perhitungan kompatibilitas. Dimana semua itu bertujuan untuk meningkatkan angka kelahiran dinegara tersebut. Orang-orang tidak perlu mengalami kesulitan dalam mencari pasangan.

Karena negara sudah menentukan pasangan yang cocok untuk membuat mereka bahagian. Dan bagi mereka yang tidak mengikuti peratuan yang sudah ditetapkan maka akan menerima hukuman yang berat dari pemerintah. Terdapat seorang anak bernama Yukari Nejima yang berusia 15 tahun, dia baru saja mengutarakan perasaan cintanya. Karena dia sudah cukup lama naksir terhadap Misaki Takzaki, dan ternyata usahanya tak sia-sia dimana cinta yang dia utarakan akhirnya terbalaskan. Namun pada usia 16 tahun, dia dicarikan pasangan dengan gadis lain bernama Lilina Sanada.

Baca Juga : 25 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa

Lilina sangat tidak setuju dengan pemilihan tersebut, dan bahkan dia menyetujui jika Yukari bisa bebas berhubungan dengan Misaki, agar dia bisa belajar tentang apa itu cinta. Anime ini berfokus pada cerita pertualangan tiga remaja tersebut dalam mencoba untuk berhubungan satu sama lain, sambil tetap mengikuti peraturan pemerintah. Anime ini di MAL mendaptkan score yang cukup tinggi, yakni 7.45 dari 18.000 lebih user yang melakukan vote.

Violet Evergarden (- EPS & 25 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) yang berikutnya berjudul Violet Evergarden. Anime ini hadir pertama kali pada tanggal 2 Juli 2017 ini, dimana dibuat oleh studio animasi asal jepang yang cukup terkenal, bernama Kyoto Animation. Serial TV series ini berkisah tentang, masa lalu yang menggunakan kata-kata violet didalam sebuah medan perang yang sama sekali tak dapat dilupakan. Kata-kata tersebut berasal dari seseorang yang disayangi, namun dia sendiri masih belum mengetahui tentang arti dari kata tersebut.

Hingga sampai pada suatu ketika, dimana setelah sekitar empat tahun perang besar tersebut. Dimana telah menghasilkan pembagian benya menjadi dua sisi, yaitu utara dan selatan. Rakyat mulai menyambut sebuah era baru. Dan terdapat seorang bernama Violet Evergarden, dimana dia merupakan seorang gadis yang sebelumnya dikenal sebagai sebuah senjata.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy (Part 3)

Dia sudah memutuskan untuk meninggalkan medan pertempuran, dan mulai menjalani kehidupan barunya di sebuah kantor layanan Pos CH. Serial ini hadir dengan durasi yang berlangsung sekitar 25 menit pada setiap episodenya, dan mendapatkan score lumayan baik di MAL yakni 8.70 dari 1.000 lebih user yang melakukan vote.

Made in Abyss (13 EPS & 24 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) selanjutnya adalah sebuah anime dengan judul Made in Abyss. Serial ini hadir dengan episode yang berjumlah 13 episode, dan setiap episodenya memiliki durasi yang berlangsung selama 24 menit lamanya. Anime ini berkisah tentang, sebuah sistem gua yang begitu besar, dimana tempat ini dikenal dengan nama Abyss. Dan Abyss sendiri merupakan satu-satunya tempat didunia yang masih belum dijelajahi. Tidak ada seorangpun yang tau bagaimana cara turun dan masuk kesana.

Didalam Abyys terdapat berbagai makhluk yang sangat aneh, menakjubkan dan penuh dengan berbagai peninggalan zaman kuno misterius. Dimana tujuan adan peninggalan tersebut untuk diberitahukan kepada manusia zaman modern. Hingga sampai pada suatu ketika, para generasi pertualang berani mulai masuk dan mengeksploitasi lubang bahaya itu. Disana terdapat Oosu, dimana menjadi sebuah kota yang berada di tepi jurang maut.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy (Part 2)

Dan di tempat tersebut, juga terdapat seorang anak yatim piatu yang bernama Rico, dengan cita-citanya untuk menjadi seprang cave raider yang hebat seperti sang ibu yang sudah berghasil dalam memecahkan misteri lubang raksana. Anime ini mendapatkan score cukup tinggi di situs MAL, yakni sebesar 8.31 dari 16.000 lebih user yang melakukan vote.

Ballroom e Youkoso (24 EPS & 24 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017


Berikutnya dari Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) adalah serial buatan Production I.G, dimana berjudul Ballroom e Youkoso. Anime ini pertama kali tayang pada tanggal 9 Juli 2017, dan mendapatkan adaptasi cerita dari Manganya. Serial yang memiliki episode sebanyak 24 ini berkisah tentang, seorang murid SMP yang bernama Tatara Fujita.

Dimana saat sekarang ini dia sama sekali tak memiliki tujuan hidup. Hari-harinya hanya dihabiskan dengan begitu saja, tanpa ada hal sama sekali yang sepesial. Akan tetapi hidupnya mulai berubah disaat dirinya dibawa oleh seorang misterius kedalam ballrom dance. Pada awalnya dia sama sekali tak terlalu tertarik dengan dunia tari itu.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Anime Romance bertemakan Fantasy    

Akan tetapi, disaat dia sudah melihat sepasang penari yang menarik dikala itu. Membuat hatinya menjadi kagum, dan pada akhirnya dia memutuskan untuk mendedikasikan masa mudanya terhadap olahraga tersebut. Selain dengan adanya genre Drama, serial TV series ini juga memiliki beberapa genre lainnya, seperti Comedy, Sports, Romance, School, dan juga Shounen

Netsuzou TRap (12 EPS & 9 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) selanjutnya datang dari anime buatan studio Creators in Pack yang memiliki judul Netsuzou TRap. Anime ini tayang pertama kali pada tanggal 5 Juli2 2017, dengan membawa episode sebanyak 12 episode, namun dengan durasi yang hadir sekitar kurang lebih 9 menit lamanya. Anime ini berkisah tentang, dua anak bernama Yuma dan Hafaru, yang sudah semenjak kecil saling berteman baik.

Yuma yang sering mengalami gugup disaat menjalani kencan, meminta kepada Hotaru untuk ikut bersama dirinya. Akan tetapi saat itu Hotaru menawarkan dirinya untuk menjadi "Pelatih" dirinya. Hingga sampai pada akhirnya, mereka berdua mulai menyadari bahwa ketertarikan muncul dari mereka berdua satu sama lain, ketimbang pacar mereka masing-masing.

Baca Juga : 11 Rekomendasi anime horror (gore) terbaik dan tersadis Edisi Ke-2

Semenjak saat itu, mereka mulai menyimpan sebuah rahasia yang tak ingin pacar mereka masing-masing mengetahui itu semua. Anime ini termasuk serial TV series, dengan adaptasi yang didapatkan dari manganya. Selain genre Drama, anime ini juga memiliki genre menarik lainnya, yakni Shoujo Ai.

Shoukoku no Altair (- EPS & 24 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Berikutnya untuk Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) ialah anime yang memiliki judul Shoukoku no Altair. Anime TV Series ini pertama kali tayang pada tanggal 8 Juli 2017 lalu, dengan durasi yang dibawanya sekitar 24 menit pada setiap episodenya. Serial ini dibuat oleh sebuah studio animasi asal jepang bernama MAPPA, dan didapatkan dari adaptasi manganya. Anime ini menceritakan tentang, kisah dari Stratokrasi Turki dan juga Kekaisaran Baltrhain.

Dimana dua negara ini saling bertetangga ini sudah lama berseteru. Hingga sampai pada suatu malam, salah seorang menteri Kekaisaran ditemukan dalam kondisi terbunuh. Dan membuat suasana semakin keruh diantara hubungan kedua negara ini. Dari para jenderal, sudah sepakat dengan jalan perang, akan tetapi Mahmut menyadari bahwasanya ada dalang dibalik kejadian ini semua. Guna untuk melindungi negara dan menjaga kedamaian.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Anime yang Bertemakan "Mengasuh Anak"

Disinilah awal terjadi pertaruangan jenderal muda Mahmud. Selain dengan terdapatnya genre drama, anime adaptasi manga ini, juga dihiasi oleh beberapa genre lainnya, yaitu Adventure, Historical, Fantasy, serta Shounen.

Vatican Kiseki Chousakan (12 EPS & 24 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) berikutnya yaitu sebuah TV series buatan salah satu studio animasi terkenal dijepang, yakni  J.C.Staff. Anime ini berjudul Vatican Kiseki Chousakan yang hadir dengan episode yang berjumlah sebanyak 12 episode, dan durasi yang berlangsung sekitar 24 menit lamanya. Anime ini terlahir berkat adaptasi yang didapatkan dari Novelnya. Dimana serial ini berkisah tentang, Kota Vatican, dimana menjadi tanah suci untuk umat Katolik.

Disana terdapat berbagai organisasi yang bertuga untuk menyelidiki berbagai, "klaim mukjizat" dari berbagai belahan dunia. Yang dimana bertujuan untuk memastikan kebenaran dari itu semua. Organisasi untuk tugas ini dikenal dengan nama "Seito no Za". Dan para imam yang ada disana disebut sebagai para penyidik kejaiban. Dan seorang ahli arsip dan kriptanalisis kuno, bernama Robert Nicholas. Dan partner sekaligus menjadi teman baiknya bernama Hiraga Josef Kou, merupakan seorang ilmuan yang jenis.

Baca Juga : 19 Rekomendasi Anime Game, Tentang Masuk Dunia Game    

Duo brilian ini mulai melakukan tugasnya sebagai penyidik "mukjizat", serta berusaha untuk mengungkapkan insiden dan juga persekongkolan yang sudah lama bersembunyi dibalik mereka semua. Dua genre selain Drama yakni Mystery dan juga Supernatural, ikut menghiasi anime summer 2017 ini.

Skirt no Naka wa Kedamono Deshita. (- EPS & 5 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Selanjutnya untuk Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) adalah anime dengan judul Skirt no Naka wa Kedamono Deshita. Serial ini pertama kali tayang pada tanggal 3 Juli 2017. Dimana dibuat oleh studio Magic Bus. Yang didapatkan dari adaptasi Manganya. Anime summer 2017 ini berkisah tentang, Kominami Shizuka. Dimana dia adalah seorang mahasiswi yang mengalami kesulitan dalam beradaptasi di kehidupan yang terdapat dikota.

Baca Juga : 13 Rekomendasi anime Sports bertemakan Sepak Bola Terbaik

Hingga sampai pada suatu ketika, dirinya bertemu dengan Kirishima Ryou, seseorang yang terlihat seperti kaka perempuan yang keren. Shizuka saat itu merasa terkejut, disaat Ryou mulai merayunya. Diapun, saat itu berfikir bahwa Ryou adalah seorang penyuka sesama jenis. Akan tetapi pada kenyataannya Ryou adalah seorang laki-laki yang mengenakan pakaian wanita. Anime ini hadir dengan durasi pada setiap episodenya, sekitar 5 menit lamanya. Dan selain adanya genre drama, dua genre lainnya juga turut serta menjadi genre dari anime ini, yakni Romance, dan juga Ecchi.

Saiyuuki Reload Blast (12 EPS & 23 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) berikutnya datang dari anime buatan studio bernama Platinum Vision. Dimana anime ini tayang pertama kali pada tanggal 5 Juli 2017, dan direncanakan selesai pada tanggal 20 September 2017. Anime ini hadir dengan episode yang bejumlah 12 episode, dan sertiap episodenya memiliki durasi yang berlangsung sekitar 23 menit lamanya. Anime ini berkisah tentang, empat orang yang tergabung kedalam para pahlawan anti hero, dimana mereka yaitu Genjo Sanzo, Son Goku, Sha Gojyo, dan juga Cho Hakkai.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Anime Romance yang berisi adegan Ciuman 

Mereka semua dikirim oleh Sanbutsushin, dimana merupakan tiga aspek budha yang berusaha untuk menyampaikan perintah dari surga. Mereka ditugaskan untuk melakukan perjalanan ke India, guna untuk menghentikan kebangkitan dari Gyumao, sang Ox-Demon-King. Disepanjang perjalanan mereka semua dihadang oleh berbagai rintangn, serta kisah kelam masa lalu dari masing-masing mereka. Hingga akhirnya mereka sampai di India. Dimana disanalah kisah mereka dimulai. Anime ini selain memiliki genre Drama, ternyata juga terdapat beberapa genre lainnya. Yakni diantaranya Action, Adventure, Comedy, Supernatural, dan juga Josei.

Clione no Akari (12 EPS & 9 Min)

Rekomendasi Anime Drama tahun 2017

Lalu untuk Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017) terakhir, ialah anime dengan judul Clione no Akari. Serial ini hadir dengan membawa episode sebanyak 12 episode, dan durasi disetiap episodenya sekitar 9 menit lamanya. Anime ini terlahir berkat adaptasi yang didapatkan dari Novel. Anime buatan studio drop ini, berkisah tentang, seorang gadis yatim piatu, yang mengalami sakit dan juga gangguan. Dia bernama Minori.

Dua orang bernama Takashi dan juga Kyouko, ingin sekali melihat Minori tersenyum, hingga sampai pada suatu sore, saat hari hujan. Mereka menggunakan segenap kemampuan yang mereka miliki untuk membuat Minori tersenyum. Akana tetapi, bukannya senyuman dari Minori yang mereka dapat, malahan kesehatan dari Minori malah memburuk, dan membuatnya tak dapat datang kesekolahnya.

Baca juga : 13 Rekomendasi anime Comedy musim Fall 2016 (TV)  

Setelah kurang lebih 2 bulan lamanya, sebuah surat misterius sampai kepada Takashi dan Kyouko. Namun didalam surat tersebut tak ada alamat sipengirim. Didalam surat tersebut berikan undangan untuk mengajak mereka pergi ke festival musim panas dikota. Setelah kejadian tersebut semuanya mulai berubah. Anime ini juga dihiasi oleh genre lain selain Drama, yakni adalah genre School.

Itulah tadi, beberapa "Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017)" Yang dapat kami hadirkan. Semoga beberapa list anime-anime diatas bisa membantu kamu dalam mencari anime yang akan kamu tonton selanjutnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Rekomendasi Anime Drama (Summer 2017)"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai apa yang anda inginkan :D, kami akan selalu menerima, dan alangkah baiknya Komentar anda adalah sebuah komentar yang relevan :D